alexametrics

Mitsubishi Siapkan Mobil Anyar, Xpander Versi SUV?

6 November 2019, 12:22:32 WIB

JawaPos.com – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) ancang-ancang merilis mobil anyar di Indonesia jelang tutup tahun 2019. Hal tersebut disampaikan pihak Mitsubishi Indonesia dengan memamerkan sebuah teaser berupa siluet mobil baru di laman resminya.

Sebagaimana dikutip JawaPos.com dari laman resminya pada Selasa (5/11), pihak Mitsubishi menyampaikan bahwa mobil tersebut adalah gabungan antara mobil crossover dengan keandalan kendaraan serbaguna yakni MPV.

“MMC akan mengungkap New Crossover MPV yang mewujudkan brand Mitsubishi Motors dan memiliki karakter Multi Purpose Vehicle (MPV) serta Sport Utility Vehicles (SUV),” ujar pihak Mitsubishi Indonesia.

Lebih lanjut, Mitsubishi Indonesia menyebut, kendaraan barunya itu akan menyatukan keunggulan performa berkendara, desain tangguh dan modern layaknya SUV, keunggulan unik dari MPV yang lega dan memiliki fitur yang lengkap. “MMC telah menciptakan model baru yang menggerakkan ambisi penggunanya di seluruh dunia,” tandasnya.

Soal mobil yang akan dirilis MMC di Indonesia sendiri masih misterius. Namun, santer beredar kabar bahwa mobil tersebut adalah varian SUV dari salah satu mobil andalan mereka yakni Mitsubishi Xpander. Varian mobil baru ini akan diluncurkan di Jakarta pada 12 November mendatang.

Seperti bisa dilihat pada gambar siluet, meski samar-samar, terlihat wajah mobil mirip dengan tampang Xpander. Bagian wajah mengusung konsep Dynamic Shield yang tampil juga di wajah Xpander, Pajero, dan Triton anyar.

Sementara pada bagian belakang, tampak warna kemerahan yang berupa lampu belakang diletakkan agak ke atas. Peletakannya seperti berada sejajar dengan kaca belakang.

Pada bagian lainnya, mobil tampak hadir dengan lingkar ban lebar yang ditutup dengan cover body tambahan segaris dengan bumper belakang, side skirt hingga bumper depan. Tongkrongan mobil tersebut juga terlihat tinggi dengan ground clearance khas mobil crossover. Informasi lebih detail soal mobil tersebut masih belum terungkap seperti sektor mesin dan interiornya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads