alexametrics

10 Merek Sepeda Motor Siap Ramaikan IIMS Motobike Expo 2019

6 November 2019, 18:56:42 WIB

JawaPos.com – IIMS Motobike Expo 2019 sebagai pengembangan dari Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diprakarsai oleh Dyandra Promosindo, siap digelar pada 29 November hingga 1 Desember 2019 mendatang. Gelaran pameran otomotif roda dua perdana dari IIMS itu akan mengambil tempat di Istora Senayan, Jakarta.

IIMS Motobike Expo 2019 dikatakan menjadi sebuah kegiatan spesifik yang melibatkan para pemegang merek kendaraan roda dua dan pelaku industri aksesori yang ada di Indonesia. Pada gelaran nantinya pelaku industri yang terlibat dapat menginformasikan berbagai produk terbaik maupun teknologi terbaru kepada masyarakat, khususnya pencinta roda dua .

Hingga saat ini sudah 10 merek kendaraan roda dua dengan segmen yang cukup luas dan memiliki penggemar cukup fanatik berpartisipasi. Mereka adalah Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha.

Project Director IIMS Motobike Expo 2019,  Hendra Noor Saleh mengatakan, IIMS Motobike Expo 2019 merupakan kegiatan yang sudah dipersiapkan cukup lama dan matang. “Sebagai event perdana, kami sangat bersyukur antusiasme dari industri cukup besar. Sampai dengan hari ini terdapat 10 merek roda dua yang akan berpartisipasi dan kemungkinan akan bertambah,” tuturnya di Jakarta belum lama ini.

Program menarik lainnya dan menjadi ikon dari IIMS Motobike Expo 2019 adalah Motobike Parade and Catwalk. Program ini diklaim memiliki daya tarik dengan menampilkan motor-motor modifikasi maupun limited edition milik para peserta pameran.

Motor-motor tersebut akan unjuk pesona dengan mengelilingi area pameran dan berakhir di panggung utama yang berada di bagian Istora Senayan.

“Motobike Parade and Catwalk menjadi salah satu program andalan kami. Motor-motor yang resmi dimodifikasi oleh pemegang merek serta motor dengan status limited edition akan tampil layaknya seorang peragawati. Pengunjung tidak hanya bisa mengagumi motor-motor tersebut di booth peserta, tapi juga dapat menyaksikan saat melakukan parade,” kata Kohen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh.

Industri Aksesori dan Pelaku Industri
IIMS Motobike Expo 2019 juga menghadirkan beberapa merk ternama lokal maupun internasional dari industri aksesoris roda dua. “Industri aksesoris tidak bisa dipisahkan dari sebuah pameran. Oleh sebab itu, beberapa merk lokal maupun dunia hadir di IIMS Motobike Expo 2019 mulai dari helmet, apparel dan lainnya,” tukas Rudi MF, Project Manager IIMS Motobike Expo 2019.

Merek dari industri aksesori yang hadir adalah Alpinestars, Arai, Astra Otoparts, Brisk Busi, Cargloss, Deus Ex Machina, Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9, RCB, RS, Shinko, SHOEI, Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi, dan Von Dutch serta beberapa merk ternama lainnya.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, industri kustom roda dua di Indonesia mengalami kemajuan dan pengembangan sangat pesat. Beberapa karya modifikator tanah air diakui karyanya oleh modifikator dunia baik di Eropa maupun Jepang. Dalam IIMS Motobike Expo 2019, beberapa motor karya modifikator Indonesia menjadi salah satu sajian yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Salah satu karya modifikasi yang dapat dinikmati serta bisa menjadi area inspirasi bagi pengunjung adalah The Fantasy World. Bakal berada di samping kiri Motobike Main Stage, The Fantasy World dibangun oleh tim Biker’s Station dan akan menampilan beberapa sepeda motor hasil karya mereka.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads