alexametrics

Soal Wacana Investasi di Indonesia, Begini Penjelasan Ford

6 Agustus 2022, 12:02:47 WIB

JawaPos.com – Beredar kabar bahwa Ford ingin berinvestasi di Tanah Air. Hal ini setelah Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan pihaknya tengah melakukan penjajakan dan diskusi dengan Ford, pabrikan otomotif dari Amerika Serikat (AS).

Bahlil mengaku kalau pihaknya telah bertemu dengan Vice President Ford Gerald Ford. Kendati demikian, Bahlil tak menjelaskan lebih lanjut kapan dan dimana pertemuan tersebut berlangsung.

Update terbaru mengenai rencana investasi tersebut, Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee, tak menampik wacana tersebut. Hanya saja, dia bilang kalau sampai saat ini dirinya belum mengetahui detail rencana tersebut seperti apa.

“Kami (RMA, Red) merupakan distributor yang ditunjuk secara langsung oleh prinsipal Ford untuk mengembangkan bisnis di Indonesia. Sebab mereka melihat bahwa terdapat potensi di sini,” ujar Pinaki di peresmian diler Ford AK pertama di Jakarta belum lama ini.

Namun, soal pertemuan prinsipal dengan pemerintah RI beberapa waktu lalu, Pinaki tak banyak mengetahui. “Namun soal pertemuan prinsipal dengan pemerintah RI beberapa waktu lalu, belum kami ketahui, walau begitu, menurut kami ini adalah suatu hal yang positif,” imbuh Pinaki.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: