alexametrics

Bengkel Berikan Layanan untuk Persiapan Mudik Idul Fitri

6 Mei 2019, 17:00:27 WIB

JawaPos.com – Tingginya kebutuhan masyarakat yang ingin menyervis kendaraannya menjelang Hari Raya Idul Fitri membuat kunjungan ke bengkel-bengkel resmi melonjak signifikan. Prinsipal otomotif merespons hal itu dengan menawarkan sejumlah diskon perbaikan dan perawatan kendaraan.

Aftersales Service Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Lili Herman mengatakan, program layanan menjelang mudik Lebaran tahun ini digelar lebih awal. “Bengkel-bengkel dan mekanik kami sudah siap melayani konsumen agar bisa mendapatkan kendaraan yang prima saat mudik,” ujarnya akhir pekan lalu (4/5).

Dalam layanan purnajual tersebut, Daihatsu memberikan diskon 15 persen untuk jasa perawatan berkala dan potongan hingga 50 persen untuk jasa pekerjaan kedua.

Service Department Head AI-DSO Ratno Yunanto menuturkan, program itu digelar Daihatsu setiap tahun. ”Keberhasilan Daihatsu dalam mempertahankan peringkat kedua market share penjualan otomotif di Indonesia selama 10 tahun berturut-turut adalah bukti kepuasan konsumen,” paparnya.

Berdasar data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Daihatsu berada di urutan kedua penjualan otomotif nasional selama 10 tahun belakangan di bawah Toyota. Angka penjualan dan pangsa pasar juga terus positif. Sepanjang 2018, total penjualan ritel Daihatsu naik menjadi 200.178 unit dengan pangsa pasar 17,4 persen.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (agf/c18/oki)



Close Ads