alexametrics

TYCI Turing, Sebar Virus 3S, Sambil Bersih-bersih Pantai

6 Februari 2019, 14:21:13 WIB

JawaPos.com – Komunitas mobil di Indonesia terus tumbuh dari berbagai merek dengan berbagai aktivitas dan kampanye positif mendukung keselamatan berkendara di berbagai daerah. Salah satunya adalah Toyota Yaris Club Indonesia  (TYCI) yang dikenal sebagai klub mobil Toyota penggila turing.

Setiap melakukan turing, mereka selalu menyebarkan visus 3S yakni Smart, Safety dan Share the road agar pengguna jalan tetap aman dan sampai tujuan dengan selamat. Baru-baru ini mereka kembali menggelar Kopdar gabungan atau KOPDARGAB  se-Jawa bertajuk ‘Mlaku–mlaku nang Jogja, guyub Yaris sak lawase’ yang berlansung 2 – 4 Februari 2019.

Turing jalan-jalan ke Jogja untuk membangun persaudaraan ini melibatkan 170 mobil dengan 350 peserta yang berasal dari berbagai kota di Pulau Jawa dan luar Jawa. Salah satu peserta datang dari Makassar. 

TYCI Turing, Sebar Virus 3S, Sambil Bersih-bersih Pantai
Deretan member TYCI dalam turing bersama di kota Yogyakarta. (Dok. TYCI.)

Tujuan turing bersama dilakukan untuk tetap membangun silaturahmi antar member di berbagai chapter sekaligus memberikan dukungan bagi upaya bersama membangun sinergi dengan berbagai pihak untuk menularkan virus keselamatan berkendara di jalan, mengeksplorasi wisata di berbagai daerah Indonesia dan menjaganya sebagai kekayaan masyarakat lokal.

Ketua Pelaksana Kopdargab Se Jawa, Teo Praditya mengatakan TYCI tetap menjunjung tinggi campaign 3S (Smart, Safety dan Share the road). Dalam acara ini, peserta KOPDARGAB se Jawa bertemu di Kota Jogjakarta juga melakukan bersih–bersih di pantai Gesing,  dengan harapan dapat meningkatkan jumlah wisatawan ke depannya.  

“Saya tidak menyangka dengan peserta begitu antusias dalam turing ini. Teman-teman TYCI maupun teman teman Klub yaris lainnya telah sama-sama mensukseskan KOPDARGAB se Jawa ini. Alhamduliillah kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses. Harapannya kita dapat mempererat persaudaraan teman-teman TYCI dalam maupun luar Jawa,” katanya melalui keterangan resminya pada JawaPos.com, Rabu (4/2)

Ke depan TYCI akan terus mendukung gerakan bersama berbagai pihak untuk peduli dengan upaya menjaga dan pembersihan semua destinasi wisata diberbagai daerah seperti yang mereka lakukan di salah satu pantai di Yogyakarta itu.

“Kegiatan ini bukan hanya kumpul-kumpul , tetapi juga kami isi dengan kegiatan bersih-bersih pantai Gesing yang semoga akan bermanfaat untuk masyarakat Jogjakarta dan makin meningkatkan gairah pariwisata kota Jogjakarta yang pastinya istimewa,” ujarnya.

KOPDARGAB se JAWA kali  spesial karena pertama kalinya dalam sejarah turing TYCI melakukan KOPDARGAB se Jawa dengan dukungan  AUTO2000 Jemursari, JF Luxury, Gamindo, Pertamina Mor5, Kopiko78, Le minerale, TRD Indonesia, Toyota Astra Finance (TAF), Cello Audio, Horison Ultima Riss, Dafam Savvoya Seminyak Bali, Circle, Garda Oto, GT Radial, BM1 Oil, ACC, O Huang Nocona, PM Komputer, Nasmoco Janti.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo


Close Ads
TYCI Turing, Sebar Virus 3S, Sambil Bersih-bersih Pantai