alexametrics

Yamaha Indonesia Recall Motor Trail WR155R Karena Masalah Bearing

5 Agustus 2022, 23:46:32 WIB

JawaPos.com – Informasi penting bagi pemilik Yamaha WR155R, pasalnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan penarikan (recall) terkait produk tersebut. Ada komponen yang bermasalah yang bisa menyebabkan tidak stabilnya saat berkendara.

Melansir dari situs resmi Yamaha Indonesia disebutkan program recall Yamaha WR155R dimulai Senin (8/8) besok. Penarikan dilakukan di seluruh diler Yamaha, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha.

Motor yang ditarik akan dilakukan perbaikan pada bagian komponen yang rusak. “Pada proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen Bearing Front Wheel (93306-202X8) ini berkaitan dengan fungsi kestabilan roda depan,” tulis keterangan Yamaha, Jumat (5/8).

Menurut pihak pabrikan, proses perbaikan sekitar 45 menit, dan pemilik tidak dikenakan biaya. Diharapkan, pemilik yang motornya masuk program perbaikan diharapkan segera mengunjungi diler resmi.

Sebagai informasi harga Yamaha WR155R di Indonesia dibanderol Rp38,060 juta untuk tipe standar dan versi Monster Energy Yamaha Racing Livery dibanderol Rp38,665 juta. Motor yang “penggaruk tanah” ini di Indonesia bersaing dengan Honda CRF150L dan Kawasaki KLX 150.

Penggantian bearing front wheel atau laher roda depan itu diberikan secara gartis alias tidak dipungut biaya. Sayangnya Yamaha tidak menyebutkan berapa unit Yamaha WR155R yang ditarik.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini: