alexametrics

Serius Balik ke Indonesia, Ford Luncurkan Dealer Pertama di Jakarta

5 Agustus 2022, 12:09:01 WIB

JawaPos.com – Pabrikan otomotif Amerika Serikat, Ford diketahui kembali ke pasar otomotif Indonesia melalui RMA Group Indonesia awal tahun lalu. Perusahaan yang sebelumnya hanya memegang layanan aftersales itu telah meningkatkan statusnya menjadi distributor Ford untuk memulai penjualan mobil baru pada 2022.

Sebagaimana diketahui, nama Ford di Tanah Air meredup sejak 2015 lalu. Saat itu, Ford Motor Indonesia (FMI) menutup bisnis mereka dan memutuskan hengkang dari pasar otomotif dalam negeri dan berhenti menjual mobil baru.

Kini, dipegang RMA, Ford makin serius kembali ke Indonesia dengan mengumumkan dealer terbaru mereka. Menyusul pengumuman penjualan ritel Ford di Indonesia pada Maret 2022 lalu yang juga mulai menunjukan performa, PT Mitra Bisnis (PTMB) mengumumkan dealer Ford yang diklaim mengusung standar 3S pertama di Jakarta, yakni Ford AK Mampang.

Country Manager RMA Indonesia Pinakl Mukherjee mengatakan, AK Group terus menunjukkan komitmen yang kuat terhadap bisnis Ford selama dua dekade terakhir. Mereka disebut terus maju dan berkembang dengan filosofi untuk terus membangun pelanggan.

“Ford AK Mampang akan menawarkan the Ranger & Everest, both the fleet and the sport models. Kedua jenis kendaraan ini telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara. AK Mampang memiliki semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk memberikan layanan kepada semua pelanggan, terutama yang berdomisili di sekitaran Jakarta,” ujarnya kepada awak media di Jakarta, Jumat (5/8).

Dalam kesempatan yang sama, owner dealer Ford AK Mampang Andee Yoestong mengatakan, bersama RMA Group, pihaknya akan terus membuktikan semangat dalam mendekatkan Ford kepada konsumennya kembali, pertama di kawasan Jakarta.

“Kami percaya Ford AK Mampang akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu menantikan pengalaman berkendara premium bersama Ford di Jakarta,” terangnya.

Selain di Jakarta, AK Group sendiri diketahui memiliki jaringan dealer lainnya di Balikpapan, Medan dan Palangkaraya. Tidak hanya di kota tersebut, AK Group juga menghadirkan dealernya di Kelapa Gading, Tangerang, Bintaro, Sidoarjo, Makassar, Sorong, Manokwari dan Jayapura.

Lebih jauh Andee menjelaskan bahwa Ford AK Mampang saat ini memiliki luas bangunan lantai dasar sebesar 660 meter persegi dimana lokasi ini akan digunakan sebagai display showroom dan kebutuhan bengkel, reparasi serta penjualan suku cadang.

Dengan standar 3S yang ditawarkan, konsumen akan dapat melakukan perawatan dan perbaikan untuk kendaraan mereka dengan fasilitas empat stall yang dimiliki oleh Ford AK Mampang. Tidak hanya itu, adanya gudang suku cadang yang otentik dari Ford diklaim akan memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian untuk komponen fast moving dan slow moving dengan harga terjangkau.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: