alexametrics

Di GIIAS 2022 Nissan Akan Boyong Terra atau Serena Terbaru

5 Agustus 2022, 22:36:35 WIB

JawaPos.com – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 tinggal menghintung hari, yang merupakan ajang pamer teknologi di Industri otomotif. Kabar hangat datang dari merek Nissan yang rencananya juga akan mengeluarkan mobil baru.

Hal ini sempat dilontarkan oleh Head Of Marketing NMDI, Julian Olmon beberapa waktu lalu. “Rencanannya nanti kami akan ada showcase mobil baru, ada satu mobil,” ujar Julian.

Banyak spekulasi yang menyebutkan kalau mobil baru Nissan di GIIAS 2022 adalah Nissan Serena Hybrid atau Nissan Terra. Dua model ini sangat dimungkinkan kemunculannya karena keduanya masih banyak peminat dipasaran khusunya Indonesia.

Nissan Serena Hybrid yang bermain di segmen MPV nantinya akan berhadapan dengan Toyota Voxy meskipun menggunakan mesin yang tidak se kelas. Nissan Serena hybrid lebih dulu meluncur Malaysia yang mempunyai dimensi panjang 4.790 mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 1.865 mm.

Dibekali dengan mesin mild hybrid yang mampu menyemburkan tenaga maksimumnya sebesar 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi paling tinggi 200 Newton Meter pada putaran mesin 4.400 rpm.

Oh ya, jarak tempuh maksimal dari Nissan Serena di Maaysia ini juga diklaim mencapai 852 kilometer. Sementara untuk konsumsi bahan bakarnya di angka 14,2 km/liter. Irit bukan?

Mobil ini diklaim lebih hemat karena dibekali dengan fitur energy control (ECO) electric motor terintegrasi dengan idling stop system. Berbicara fitur Serena baru bisa dibilang lengkap dan modern.

Terdapat fitur Smart 360 Safety Shield, terintegrasi dengan Nissan Intelligent Mobility. Ada juga teknologi forward collision warning & forward emergency braking, lane departure warning, blind spot warning, hingga rear cross traffic alert.

Kemungkinan kedua adalah Nissan Terra yang bermain di segmen SUV dimana mempunyai pasar yang menjanjikan. Lawan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport sebenarnya sudah sempat di jual di pasar otomotif Tanah Air pada 2018 sayangnya pada 2021 berhenti karena kehabisan stok hingga saat ini.

Di negara Gajah Putih Nissan Terra sudah muncul versi terbaru dengan mesin lebih besar serta beberapa pembaharuan. Saat ini pecinta merek Nissan hanya bisa berandai-andai sebelum gelaran GIIAS 2022 resmi di buka, kita tunggu saja.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini: