alexametrics

Hiphi 1, SUV Canggih dengan Koneksi 5G

5 Agustus 2019, 21:41:02 WIB

JawaPos.com – Human Horizons, startup teknologi otomotif Tiongkok memperkenalkan electric vehicle (EV) atau mobil listrik canggih terbarunya. Mobil tersebut bahkan dibekali dengan koneksi internet 5G dan sistem pintar lainnya.

Dikutip dari laman Engadget, Senin (5/8), EV besutan Human Horizons bernama HiPhi 1. HiPhi 1 adalah sebuah mobil berjenis SUV listrik yang sangat mewah.

Mobil merupakan produksi pertama atau purwarupa dengan tautan 5G ke mobil dan sistem canggih kota yang terhubung di masa depan. Meskipun akan bekerja dengan koneksi LTE, koneksi next-gen pada HiPhi 1 bisa saja hadir sebelum teknologi serupa pada perangkat ponsel melakukannya.

SUV listrik HiPhi 2 dilengkapi dengan enam kursi penumpang. Pengguna dapat menggunakan sensor wajah untuk membuka kunci pintu mobil dengan koneksi smartphone atau kunci kontaknya.

HiPhi 1 hadir dengan konsep pintu gullwings yang membuka ke atas dan dapat beroperasi secara independen. Masuk ke bagian dalam, kabin HiPhi 1 memuat sembilan layar yang untuk memanjakan seluruh orang didalamnya dengan fitur yang ada.

Kendaraan listrik tersebut di sektor dapur pacu juga layak diperhitungkan. Mobil ini dibekali dengan dua motor 268 HP yang dapat melaju dalam waktu 3,9 detik dari kecepatan 0-102 km per jam. Daya baterai yang dimilikinya dapat menjelajah sejauh 643 km dan akan membawa teknologi autonomous Level 3.

Mengenai tanggal rilis, Human Horizons dengan HiPhi 1 sayangnya belum akan keluar dalam waktu dekat. Mobil ini diperkirakan baru muncul sekitar tahun 2021, dan tidak disebutkan kapan akan mencapai negara lain. Harganya pun belum terungkap.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto

Close Ads