alexametrics

Biasa Bikin Supercar, Bugatti Luncurkan Skuter Elektrik, Ini Bentuknya

5 Juli 2022, 12:27:58 WIB

JawaPos.com – Apa yang ada di benak Anda soal nama Bugatti. Ya, pasti langsung saja terbayang sebuah supercar atau mobil ultra mewah yang bisa melejit dari nol sampai kecepatan 100 km per jam hanya sekedipan mata.

Terkenal sebagai pabrikan pembuat mobil super, baru-baru ini Bugatti telah bermitra dengan Bytech untuk merilis e-skuter pertamanya. Bugatti 9.0. Bugatti 9.0 adalah sebuah elektrik skuter dengan kecepatan tertinggi 18.5mph (30km/jam) dan dapat dilipat.

Skuter Bugatti 9.0 menawarkan jangkauan 22 mil (35 km) dan sudah dijual dengan harga antara USD 900 sampai varian termahalnya di angka USD 1,200 atau berkisar Rp 13,5 jutaan sampai Rp18 jutaan.

Dikutip dari Gizmochina, Bugatti 9.0 adalah puncak dari kemitraan Bugatti dengan pembuat aksesori elektronik Bytech. Skuter elekrtrik Bugatti 9.0 yang mungil hadir dengan desain yang ringan, berkilau, dan dapat dilipat. Beratnya kurang dari 16 kg dan memiliki frame paduan magnesium.

Seperti bisa dilihat pada gambar, skuter ini memiliki fitur pencahayaan yang cukup untuk perjalanan malam. Pencahayaan meliputi lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein depan dan belakang.

Pencahayaan dek dan balok monogram proyeksi EB di bagian belakang ada juga sebagai pelengkap. Di bagian kemudi, ada layar LED yang bisa memberikan informasi perjalanan dan pemberitahuan seperti kapasitas dan jangkauan baterai.

Bugatti 9.0 dapat diisi dayanya menggunakan pengisi dayanya yang merupakan bagian dari aksesori. Saat berdiri, skuter ini ditopang sebuah standar kokoh dan ada kunci yang mengunci stang saat skuter ini dilipat.

Di bagian penggerak, skuter ini memiliki ban berukuran 9 inci dan Bugatti 9.0 berjalan tanpa suspensi. E-skuter ini memiliki sistem rem ganda yang terdiri dari rem tangan depan dan ABS elektronik di belakang.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini: