alexametrics

Modifikasi Royal Enfield Interceptor, Bergaya Retro Klasik Menggoda

5 April 2019, 14:17:37 WIB

JawaPos.com – Sebuah karya modifikasi apik ditampilkan sebuah rumah modifikasi Zeus Custom asal Thailand dalam ajang Bangkok International Motor Show 2019. Motor standar Royal Enfield Interceptor INT 650 berubah menjadi model roadster neo-klasik yang tampil menawan.

Indianautosblog, Rabu (3/4) mengungkap perubahan yang dilakukan cukup ekstrim mengingat model bawaan cafe racer Royal Enfield Interceptor INT 650 benar-benar berubah tampilan. Ia mendapat sentuhan baru yang lebih ergonomi yang lebih sporty, style retro yang kental dengan knalpot custom yang unik dari after market.

Tampilan motor Iterceptor custom ini semakin masnis dengan cat dasar hitam dengan garis emas sepanjang bodi dipadu dengan lampu bundar pada bagian pencahayaan yang menguatkan kesan retronya. Fasianya pun diikuti oleh konsol instrumen pod tunggal yang mengusung tema nada ganda.

Bagian tangki hitam kinclong dengan aksesn krom pada tutup tangki dan sematan logo Zeus Custom dan nama Interceptor diikuti spidometer bulat, kokpit yang direvisi mendapatkan stang gaya clip-on untuk ergonomi membuatnya semakin sporty.

Seluruh tubuh bagian atas Interceptor INT 650 custom dibentuk oleh struktur satu bagian. Tangki diikuti oleh jok khususdengan gaya cowl yang menguatkan tampilan retro klasik padanya.Di samping, melentang knalpot standar di dua sisi motor berbentuk pengait dengan warna silver matte yang ditarik keatas sehingga tampak ekslusif dengan ujung emas.

Pada bagian kaki-kaki menggunakan pelek jeruji yang membuatnya lebih padat dengan balutan ban khusus ala motor retro, sementara untuk  penyerapan goncangan dipermukaan jalan, Interceptor mengaplikasikan suspensi depan teleskopik dan pegas ganda dibagian belakang. Sistem pengereman menggunakan rem cakram di kedua roda dilengkapi teknologi ABS dual-channel.

Bagian jantung pacu tampaknya tidak mengalami perubahan karena mempertahankan engine 648 cc paralel-kembar berpendingin udara yang mampu menghasilkan 47 bh pada 7.250 rpm dan torsi 52 Nm pada 5.250 rpm. Motor ini menyedot perhatian pengunjung dalam pameran tersebut.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Wilfridus Zenobius Kolo



Close Ads