Adiputro Tampilkan Bus Anyar dengan Gaya Baru, Interior Lebih Mewah

5 Maret 2020, 18:57:39 WIB

JawaPos.com – Salah satu perusahaan karoseri bus kenamaan di tanah air, PT Adiputro Wirasejati (Adiputro) ambil bagian di gelaran pameran kendaraan niaga Gaikindo atau GIICOMVEC 2020. Pada pameran yang berlangsung sampai Minggu (8/3) itu, Adiputro menampilkan bus terbaru di segmen medium bus atau bus berukuran sedang.

Karoseri asal Malang, Jawa Timur itu memberikan beberapa sentuhan baru pada medium bus barunya. Bersanding dengan bus berukuran sedang, Adiputro turut membawa dua jenis big bus atau bus besar dan satu micro bus atau bus berukuran kecil.

Untuk model bus medium terbaru yang ditampilkan Adiputro membawa sentuhan baru lebih banyak di sisi eksterior. Sementara untuk interior, menambah kesan mewah ada pilihan material karpet dari Turki.

Adiputro tampilkan bus berukuran sedang dengan interior mewah di GIICOMVEC 2020. (RianAlfianto/JawaPos.com)

Supervisor Sales PT Adiputro Wirasejati, Adi Bagus mengatakan selain penambahan pilihan bahan karpet Turki, secara umum di sisi interior, bus barunya masih sama dengan model lama. “Karpet Turki secara kualitas sedikit berbeda dengan yang standar. Untuk eksterior, ada perubahan pada bagian depan, samping, belakang masih sama,” jelasnya di arena GIICOMVEC 2020 di Jakarta, Kamis (5/3).

Lebih jauh dirinya menjelaskan, perubahan tampak sangat jelas di sisi depan medium bus ini. Adiputro membuat bus anyarnya itu terkesan lebih kekinian dengan menambahkan kaca depan menjadi dua ala bus tingkat. Di area kaca juga kini dibuat bando agar tampak seperti bus dengan dek tinggi atau high deck.

Adiputro tampilkan bus berukuran sedang dengan interior mewah di GIICOMVEC 2020. (RianAlfianto/JawaPos.com)

Di area lain ada spion model baru dan ada juga perubahan pada bentuk grill depan. Untuk bagian samping, untuk semua tipe medium dan big bus menggunakan model selendang baru yang disebut oleh karoseri tersebut sebagai gaya ‘Voyager’.

Dari segi teknis, bus berukuran sedang ini dibuat di atas sasis dan mesin Mercedes-Benz. Adapun untuk tipenya sendiri adalah Mercedes-Benz OF 917 Long.

Untuk harga tidak ada perubahan. Harga medium bus Adiputro ini ditawarkan mulai dari Rp 437,5 juta untuk bodinya saja, belum termasuk kursi dan sistem pendingin udara. Sementara jika full set, estimasi harganya berada di kisaran Rp 800 jutaan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads