alexametrics

Mobil Masa Depan Diprediksi Memiliki Roda 24 Inci Atau Lebih

4 Desember 2019, 06:30:39 WIB

JawaPos.com – Ada suatu masa ketika roda dengan ukuran 14 atau 15 inci dianggap lebih dari cukup untuk sebagian besar kendaraan. Tetapi waktu itu sudah lama berlalu, kini ukuran roda pada banyak mobil keluaran baru telah lebih besar.

Soal masa depan mobil dan rodanya, seperti diungkapkan oleh kepala desain GM Michael Simcoe dalam podcast dengan Presiden dan CEO Brembo Amerika Utara, Dan Sandberg. Mereka memprediksi bahwa ukuran roda di mobil masa depan akan menjadi lebih besar dari 19 inci atau 20 inci saat ini yang biasa terlihat.

Menurut GMAuthority, sebagaimana dilansir JawaPos.com pada Selasa (3/12), selama podcast, Sandberg dan Simcoe membahas desain ‘sudut’ kendaraan. Salah satu topik yang lebih menarik adalah gerakan menuju roda yang lebih besar.

Sandberg membahas pentingnya desain roda sehubungan dengan persepsi konsumen terhadap sebuah kendaraan. Dirinya mencatat bahwa roda adalah beberapa fitur yang paling menarik perhatian dalam hal estetika.

Simcoe setuju, dengan mengatakan bahwa setiap desainer yang akan Anda ajak bicara akan berbicara tentang cara membuat kendaraan terlihat bagus dan lebih rendah, lebih lama, lebih luas. Dan Anda menambah roda dan ban berdiameter besar itu.

“Di mana kita hari ini, roda 18 inci adalah roda kecil,” ujarnya.

Kemudian, Simcoe menunjukkan bahwa masa depan desain roda, dan tentu saja desain GM, akan semakin besar. “Kami menuju ke roda 24 dan 26 inci,” sambungnya.

Sandberg juga bertanya kepada Simcoe tentang tampilan roda itu sendiri, dan apakah dia pikir masa depan dengan desain terbuka, atau desain yang lebih tertutup.

“Gaya roda akan ditata agar sesuai dengan kendaraan itu sendiri, jadi cukup banyak yang terjadi. Jelas saat kami memberi merek kendaraan, kami juga mendesain roda,” jawab bos desain GM.

Simcoe juga berbicara tentang gaya kawin roda dengan rem, menyebutkan bagaimana Brembo telah bekerja dengan general dalam warna dan gaya kaliper. Ia mencatat bahwa rem dulu hanya barang fungsional, tetapi sekarang menjadi bagian dari keseluruhan estetika kendaraan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads