alexametrics

Lexus Indonesia Luncurkan Mobil Sultan LX600 Dibanderol Rp 3 Miliar

4 Juli 2022, 09:00:53 WIB

JawaPos.com – Bran mobil mewah merek Lexus di Tanah Air resmi menjual LX 600 yang merupakan generasi baru. Sebenarnya LX 600 sudah melakukan debut global pada 14 Oktober 2021 di Arab Saudi dan United of Arab Emirate (UAE) namun baru diluncurkan di Indonesia pada akhir Juni 2022.

Ada dua varian yang ditawarkan untuk pasar Indonesia yaitu tipe standar LX 600 7-Seater dengan banderol harga Rp 3,059 miliar dan LX 600 VIP 4-Seater yang dibanderol Rp 3,589 miliar.

Mobil SUV premium berbodi bongsor ini menjadi penerus LX 570, dibangun dengan basis platform yang sama dengan Toyota Land Cruiser 300, dengan TNGA-F. Akan tetapi karena perbedaan merek, kedua bodi SUV kembar tersebut mempunyai selisih harga sekitar Rp 1 miliaran.

Lexus LX 600 Indonesia dibekali dengan mesin 3.445 cc V6 Twin-Turbo, mampu menggelontorkan tenaga 409 hp dan torsi puncak hingga 650 Nm. Dimana tenaga tersebut akan disalurkan ke sistem penggerah full time All Wheel Drive (AWD) melalui transmisi otomatis Direct Shift 10-Percepatan.

Untuk fitur keselamatan dan kenyamanan berkendara, mobil yang dibanderol 3 miliaran ini sudah dilengkapi berbagai fitur Lexus terkini, diantaranya Lexus Safety System+ 2.5, Air-suspension dengan pengaturan ketinggian, mode mengemudi dengan multi-terrain select, hingga mode mengemudi khusus off-road.

Tampilan depan dan belakang Lexus LX 600. (Istimewa)

Masuk kedalam kabin untuk tipe VIP yang merupakan varian teratas hanya mempunyai 4 kursi, pada baris kedua memiliki konsol tengah dengan monitor 7-inci untuk pengaturan fitur infotainment kendaraan.

Pada baris ke-2 juga dilengkapi fasilitas VIP dengan kenyamanan kelas atas dari kursi captain-seat, dan 2 layar 11,6 inci di belakang kursi baris pertama.

Sementara untuk varian standar mempunyai konfigurasi 7-seater yang menjadikan mobil keluarga dan tetap dengan level kenyamanan mobil premium. Pada baris pertama di deretan dashboard dilengkapi dual monitor, menggunakan head unit berukuran 12,3 inci dan layar 7-inci untuk pengaturan fitur kendaraan.

Paling luar biasa pada sistem audio, dimana mobil ini dibekali dengan speaker premium dari Mark Levinson sebanyak 25 buah.

Beralih pada bagi ekterior, LX 600 Indonesia mempunyai desain yang sangat premium, menggunakan Spindle-Grille berupa 7 bilah floating bar berongga di tengahnya. Di UEA, SUV premium ini tersedia tipe F-Sport dengan Grille full hitam.

Desain luarnya berubah signifikan jauh lebih modern dibanding generasi sebelumnya, pada lampu-lampu LED memberi kesan modern yang kuat, antara lain ada Quad-LED headlights, LED foglight dan lampu belakang serba LED yang memanjang di tengah pintu bagasi.

Dengan disematkannya velg berukuran 22-inci menambah gagah tampilannya dan beberapa aksesoris khas SUV yang simpel dan sewarna body, semisal over-fender tipis, aksen cliding hitam yang minimalis di bawah pintu dan bumper serta roof-rail yang elegan.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini: