alexametrics

2018, UD Trucks Targetkan Penjualan 5.500 Unit

4 April 2018, 04:30:58 WIB

JawaPos.com – UD Trucks membeberkan target penjualannya. Tahun 2018, UD Trucks menargetkan penjualan sebanyak 5.500 unit.

Chief Operating Officer Astra International UD Truks, Winarto Martono mengatakan, produk Quester ditargetkan terjual 4.000 unit. Sementara Kuzer, UD Truck menargetkan menjualnya kurang lebih 1.500 unit. “Menaikkan target penjualan itu mudah, tapi kita juga memerhatikan after sales dan servis. Kenapa target kami segitu? Karena kami menjaga itu,” katanya, di di Dinas Perhubungan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (3/4).

Winarto menambahkan, target penjualan Quester pada tahun 2018 sebanyak 4.000 unit. Pada Bulan Januari sampai Maret lalu, produk ini sudah terjual kurang lebih 900 unit. Sedangkan penjualan Kuzer, Winarto menjelaskan bahwa pada April 2018, produk ini sudah dikapalkan ke Indonesia. Selama 2 sampai 3 bulan ke depan, UD Trucks menargetkan penjualan sebesar 500-an unit.

“Kami melihat bahwa perusahaan banyak yang wait and see. Mereka menganggap “Oh ini produk baru”. Mereka melihat apakah produk UD Trucks ini sudah teruji. Saat produk kami laku terjual, tingkat kepercayaan costumer meningkat. Saat tingkat kepercayaan costumer meningkat, kami optimis penjualan kami ke depan akan meningkat dan kami menjaga itu,” tuturnya.

Untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan, UD Trucks melakukan beberapa strategi. Salah satunya melalui penyelenggaraan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan dengan kegiatan SIM gratis dan pelatihan eco drive. Diharapkan program ini bisa mencuri perhatian pelanggan dari kompetitor  lain. 

“Dari CSR ini, kita memang fokus dulu ke pengemudi Quester. Ke depan, kita akan penetrasi pasar. Pengemudi truk memiliki kontribusi dalam pengembangan penetrasi pasar kami. Seperti, dari CSR ini, para pengemudi truk akan sadar bahwa UD Truk peduli kepada keselamatan driver-nya dan produknya memiliki teknologi terkini. Mereka akan ada komunikasi dari mulut ke mulut hingga terdengar ke perusahaannya,” tutupnya.

 

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : (sab/JPC)



Close Ads
2018, UD Trucks Targetkan Penjualan 5.500 Unit