alexametrics

Yamaha All New Nmax 155 Resmi Diluncurkan, Gendong Teknologi Mutakhir

3 Desember 2019, 09:37:52 WIB

JawaPos.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menghadirkan kejutan jelang akhir 2019 dengan menghadirkan All New Nmax 155. Motor ini diluncurkan di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (2/12). Kehadiran salah satu line-up kategori MAXI Yamaha itu sudah sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2015, Nmax membawa banyak perubahan baru dalam kehidupan berkendara. Menggairahkan dunia otomotif roda dua dengan mengangkat lifestyle sepeda motor yang tidak sekadar alat transportasi saja. Bahkan menjadi trensetter di kategorinya dan tonggak meluasnya penggunaan berbagai tipe matik premium.

Setelah empat tahun berkiprah, Nmax mendapatkan sentuhan anyar yang makin menyempurnakan keunggulannya. Hal itu diwujudkan dengan mengutamakan keterikatan antara pengendara dengan sepeda motor dengan konsep “Connected” yang diaplikasikan melalui perubahan pada All New NMAX 155 yang masuk ke babak generasi baru “Enter The New Stage”.

”Jujur saja, kami sangat menunggu momen ini. Karena akhirnya kami dapat mengumumkan model-model baru kami yang kehadirannya begitu penting untuk 2020. Saya yakin Anda akan sangat bersemangat. Saya yakin konsumen Indonesia akan sangat senang. Dan saya yakin tren baru akan hadir di pasar mulai tahun depan,” ungkap Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

All New Nmax 155 mempunyai dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard. Yamaha mengklaim Nmax baru ini memiliki konsep ”Connected” yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

All New Nmax 155 hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin. All New Nmax 155 juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu, mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15. Desain body All New Nmax 155 juga dirancang dengan rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Hal ini mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Chassis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik.

Tak hanya itu, All New NMAX 155 semakin lengkap dengan Traction Control System (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc-155cc yang memiliki fitur tersebut. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Selain itu, pengendara juga makin dimudahkan dengan adanya fitur-fitur premium lainnya seperti Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Komunikasi pun tak akan putus karena All New Nmax 155 ini telah dibekali Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Perangkat lampu dibekali dengan LED Head & Tail Light yang memiliki desain lampu depan dan belakang mewarisi MAX Series DNA serta sudah menggunakan LED, memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Serta Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Terdapat juga fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri. Lalu ada fitur Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Selain itu, dengan Multifunction Full Digital Speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara, kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App, Pesan & Telepon, TCS, VVA dan indikator Temperatur Mesin.

Produk baru ini tersedia dengan berbagai warna yang memberi kesan premium, termasuk edisi MAXI Signature yang menonjolkan warna hitam matte beraksen emas. All New Nmax 155 Connected/ABS terdiri dari warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

Terkait harga, Yamaha masih belum membocorkannya secara gamblang. Pihak Yamaha hanya mengindikasikan bahwa produk yang akan dijual mulai 2020 itu akan dibanderol di kisaran harga Rp 30 jutaan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Agfi



Close Ads