alexametrics

Menggiurkan Spesifikasi Lengkap All New Nmax 155

2 Desember 2019, 23:47:20 WIB

JawaPos.com – Jelang akhir tahun PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan All New Nmax 155. Yamaha All New NMAX tampil dengan desain futuristik dan kekinian, selain itu mendapat fitur dan mesin yang jauh lebih canggih dari sebelumnya.

Pastinya konsumen Indonesia sangat menunggu kehadiran Nmax dengan menggunakan ‘baju’ baru dan fitur terkini. Yamaha jeli melihat trend skutik bongsor yang akan dipasarkan di 2020.

Pihak YIMM menghadirkan All New Nmax 155 dalam dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard.

Bagian depan sistem penerangan sudah menggunakan LED Head & Tail Light sedangkan pada bagian belakang mewarisi MAX Series DNA serta sudah menggunakan LED, memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Serta Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Yamaha All New Nmax 155 hadir dengan menggunakan mesin baru meskipun kapasitasnya masih sama 155 cc. Mesin sudah dibekali dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Dua teknologi ini menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Sama seperti skutik bongsor medium lainnya, Yamaha All New Nmax 155 juga sudah dilengkapi Stop & Start System (SSS). Ini juga berfungsi menjaga konsumsi bahan bakar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti.

Ada pula teknologi Smart Motor Generator (SMG), ini membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Bahkan mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar sangat nyaman untuk berakselerasi.

Sementara desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, lalu desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dengan menggunakan piston YZF-R15.

Untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara body Nmax baru ini mempunyai desain rangka baru. Ini juga di dukung dengan chassis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik.Yamaha juga mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang.

Tak hanya itu, All New NMAX 155 didukung Traction Control System (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc – 155 cc yang memiliki fitur tersebut. Lalu juga terdapat fitur Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Sedangkan fitur Traction Control System juga terbenam di Yamaha terbaru ini yang fungsinya untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Selain itu, pengendara juga makin dimudahkan dengan adanya fitur-fitur premium lainnya seperti Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Tak ketinggalan juga dibekali Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Ada juga fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

Yang menarik adalah pada Multifunction Full Digital Speedometer yang tampil modern dan informatif bagi pengendara, sekarang dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App, Pesan & Telepon, TCS, VVA dan indikator temperatur Mesin.

Spesifikasi Yamaha All New Nmax 155

DIMENSI
P X L X T1.935mm X 740mm X 1160mm
Jarak sumbu roda1.340mm
Jarak terenda ke tanah124 mm
Tinggi tempat duduk765mm
Berat isi132 kg 130 kg (Tipe Standard)
Kapasitas tangki bensin7,1 Liter
MESIN
Tipe mesinLiquid Cooled 4-stroke, SOHC,VVA Liquid Cooled 4-stroke, SOHC,VVA
Jumlah silinderSingle cylinder
Diameter X Langkah58 mm X 58,7mm
Volume silinder155
Perbandingan kompresi11.6 : 1
Daya maksimum11,3kW/8.000 rpm
Torsi maksimum13,9 Nm/6.500rpm
Sistem staterElectric starter
Sistem pelumasanWet Sump
Kapasitas oli mesin0,9 L (periodical change) 0,9 L (periodical change)
Sistem bahan bakarFuel Injection
Tipe koplingSingle dry clutch
Tipe tranmisiAutomatic
RANGKA
Tipe rangkaUnderbone
Suspensi depanTelescopic
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban depan110/70-13M/C 48P
Ban Belakang130/70-13M/C 63P
Tipe banTubeless Tubeless
Rem depanHydraulic Single Disc brake
Rem belakangHydraulic Single Disc brake
LISTRIK
Sistem pengapianTCI
BateraiYTZ6V
Tipe busiCPR8EA-9

Editor : Eko Putra



Close Ads