Pasokan Honda ADV 160 ke Diler Akan Bertahap Ini Alasannya

2 Juli 2022, 09:57:04 WIB

JawaPos.com – Setelah ditunggu akhirnya Honda ADV 160 resmi muluncur kemarin (1/7) dengan beberapa perubahan tampilan. Seperti diberitakan sebelumnya Honda ADV 160 resmi meluncur untuk menggantikan ADV 150.

Motor skutik yang mempunyai desain advanture ini mengalami beberapa perubahan teruma pada area mesin yang mendapatkan tenaga lebih besar. Honda ADV 160 dibanderol mulai Rp 36.000.000 untuk tipe CBS dan Rp 39.250.000 untuk tipe ABS OTR Jakarta.

Namun sayang, konsumen nantinya diharapkan bersabar untuk bisa langsung memboyong Honda ADV 160 untuk bisa langsung terparkir di garasi rumah. Hal ini berkaitan dengan langkahnya pasokan beberapa part yaitu cip semikonduktor.

Bukan hanya PT Astra Honda Motor (AHM) yang terkendala dengan masalah ini, sama halnya merek lain karena ini merupakan persoalan global. Menurut Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM mengakui, produksi motor saat ini masih terkendala kelangkaan cip semikonduktor termasuk untuk model New Honda ADV 160.

“Kita akui masalah part ini memang ada kendala, hampir semua pabrikan mengalami hal ini. Namun secara produksi kami sudah berusaha akan secara bertahap Honda ADV 160 di bulan Juli ini akan ada di diler,” ujar Thomas saat peluncurkan New Honda ADV 160 (1/7).

Sayangnya Thomas belum bisa memastikan berapa lama konsumen menunggu (inden) Honda ADV 150, dikatakan akan secepatnya pihaknya akan memenuhi permintaan para pembeli.

Thomas juga tidak menyebutkan berapa banyak stok di diler. “Nanti akan bertahap kita akan penuhi permintaan konsumen, dari pertengahan sampai akhir Juli sudah bisa ditemukan di jaringan kami,” tambah Thomas.

Seperti diketahui Honda ADV 160 menggunakan mesin PCX, motor ini juga membawa sejumlah ubahan dibandingkan model terdahulu. Dari sektor mesin, ADV 160 didukung mesin 160 cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Mesin baru tersebut mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW atau setara 15,8 tk pada 8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Pihak AHM menuturkan bahwa bagi konsumen yang ingin membeli motor baru Honda ADV 160, dipastikan sudah bisa dipesan melalui diler terdekat. Serta konsumen yang sudah melakukan inden untuk untuk ADV 150 dan akan beralih ke ADV 160 juga bisa.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini: