alexametrics

Bali Bakal Jadi Tuan Rumah Pertama Vespa World Days di Luar Eropa

2 Juni 2019, 00:20:11 WIB

JawaPos.com – Penyuka kendaraan Vespa (Vespities) dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul di Bali pada 2020. Mereka hadir dalam acara Vespa World Days (VWD) 2020.

Ketua Vespa Club Indonesia Danny Mamesah menuturkan, Indonesia akan mencatat sejarah. Yakni, sebagai tuan rumah pertama untuk Vespa World Days di Asia Pasifik. Sebab selama ini VWD selalu digelar di Eropa. “Ini kesempatan kita kepada pecinta Vespa bahwa Indonesia itu tidak kalah indahnya,” ujar Danny Mamesah dalam keterangan persnya, Sabtu (2/6).

Penegasan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah VWD tersebut akan dikemukakan di ajang VWD 2019 yang berlangsung di Zanka, Hungaria pada Kamis (6/6) hingga Sabtu (9/6) mendatang. “Vespa Indonesia bisa sejajar dengan komunitas vespa di Eropa dan dunia,” tandas Danny.

Untuk diketahui, VWD dikemas dengan sajian budaya dan sejarah setempat serta suguhan acara yang menarik. Seperti halnya Vespa yang memiliki sejarah, budaya, dan ikonik.

VWD pertama kali dilaksanakan pada 1954. Ketika itu masih bernama The Eurovespa. Kegiatan itu berlangsung setiap tahun hingga 2006. Pada 2006 itu grup Piaggio dan Yayasan Piaggio menciptakan Vespa World Club. Tujuan untuk menyatukan dan mengoordinasikan semua komunitas Vespa di seluruh dunia. Lantas, 2007 nama The Eurovespa diubah menjadi Vespa World Days.

Editor : Ilham Safutra



Close Ads