alexametrics

Genjot Pasar Mobil Premium di Jatim

2 Mei 2021, 16:18:04 WIB

JawaPos.com – Pasar mobil premium mulai kembali dilirik oleh pelaku usaha. Tahun ini, mereka mulai menargetkan pertumbuhan di wilayah urban. Salah satunya, Jawa Timur.
Chairman Plaza Auto Raya Robert Wardhana mengatakan, peluang penjualan mobil mewah di Jatim cukup menjanjikan. Hal tersebut karena ekonomi Jatim tumbuh cukup cepat tahun ini. ’’Karena itu, kami mengambil kesempatan untuk menjadi dealer mobil compact premium tahun ini,’’ ungkapnya saat peresmian jaringan dealer MINI di Surabaya Jumat (30/1).
Selama ini, penjualan MINI di Jatim mencapai 50 unit per tahun. Jumlah itu berkontribusi sebanyak tujuh persen terhadap total penjualan MINI secara nasional. Kontributor nomor satu memang datang dari penjualan Jakarta dan kota sekitar.
Namun, pihaknya tahun ini mengincar pertumbuhan hingga dua kali lipat.
’’Kami berharap nantinya penjualan di Jatim bisa menyerap 15 persen dari total penjualan nasional. Dan kemungkinan bisa terus tumbuh di masa depan,’’ ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Head of MINI Asian Kidd Yam mengatakan MINI masuk ke pasar unik karena modelnya di kategori compact premium. Karena itu, dia yakin bahwa pihaknya punya tempat khusus di hati penggemar.
Karena itu, pihaknya memberanikan untuk meluncurkan tiga varian baru.
’’Secara nasional sudah diluncurkan pada IIMS. Responnya cukup baik,’’ ungkapnya.
Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, komitmen produsen mobil premium Eropa terus bertambah setiap tahunnya. Untuk MINI, pihaknya mengaku sudah merakit mobil dari dalam negeri. Hal tersebutlah yang membuat daya saing produk Eropa terus tumbuh.
’’Kalau saat ini, market share kami masih 1 persen dari total penjualan mobil di Indonesia. Namun, fokus kami memang lebih ke arah menarik penggemar setia daripada menggenjot penjualan sebanyak mungkin,’’ jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : salsabil

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads