Kamera Mobil 70mai Lite 2 Versi Terbaru Fitur Lebih Banyak

1 Juli 2022, 15:14:09 WIB

Jawapos.com – Perusahana berbasis di Tiongkok yaitu 70mai.co.ltd, kembali merilis kamera mobil atau dashboard camera (dashcam) 70mai Lite 2. Produk ini merupakan kelanjutan dari model sebelumnya, 70mai Lite.

Kamera mobil besutan 70mai atau biasa disebut sebagai dashboard camera (dashcam) memiliki fungsi belebih.  Salah satunya dapat merekam berbagai macam peristiwa yang dapat merugikan pihak pemilik kendaraan. Misalnya  bukti kecelakaan lalu lintas, membantu menindak pelanggar lalu lintas, bukti asuransi, hingga mengawasi mobil.

Di Indonesia device ini didistribusikaan oleh PT. Invens Sukses Indonesia (ISI). Menurut Jerry Su selaku Regional Manager Isi mengungkapkan kalau kamera
dasbor 70mai telah lama populer di kalangan pelanggan yang mencari kamera dasbor dengan harga terjangkau.

“Kamera ini untuk membantu para pelanggan meningkatkan pengalaman berkendara mereka, 70mai sekarang menawarkan dashboard cam baru 70mai Lite2 sebagai penerus model Lite sebelumnya,” ungkap Jerry.

Lebih lanjut Jerry Su mengatakan bahwa produk terbarunya memiliki  fungsionalitas yang  ditingkatkan, termasuk resolusinya kamera full HD 1080P  model penglihatan malam yang tajam, perekam darurat dan modul GPS.

Kamara ini menyasar pangsa pasar Lite 2  bagi pemula maupun semua segmen,cocok untuk hampir semua pengemudi.  Device ini diklaim pihak pabrikan menjamin keamanan pengemudi dengan fungsionalitasnya yang kaya dan stabil.

“Sebagai model yang ditingkatkan dari Dash Cam Lite, salah satu produk  terlaris kami, Lite 2 mempertahankan kemampuan penting, termasuk resolusi full HD 1080P, layar LCD 2 inci, pengawasan parkir, modul GPS opsional, dan kontrol aplikasi,” ungkap Jerry.

Lebih lanjut Jerry mengatakan:  “Dengan berbagai keunggulan tersebut, Dash Cam Lite 2 dibanderol dengan harga Rp1.199.000 selama 1-15 Juli 2022, plus GPS Jika tanpa GPS harga hanya Rp949.000. Produk tersebut  bisa dipesan di toko e-commerce terpercaya di Tanah Air,” ungkap Jerry.

Lebih lanjut Jerry menegaskan, ada 7 key selling point yang dimiliki Dash Cam Lite 2. Pertama, Lite 2 Dash Cam mampu merekam dalam resolusi 1080P Full HD dan dapat dengan jelas menangkap bukti penting seperti plat nomor dan rambu-rambu jalan.  Serta FOV (bidang pandang) ultrawide 130 derajatnya mencakup hingga tiga jalur lalu lintas. Pengguna dapat melihat status perekaman secara real-time dan mengakses menu dengan mudah di layar LCD 2 inci.

Kedua, Penglihatan Malam Unggul untuk gambar yang lebih jelas dan lebih baik dalam cahaya rendah. Dengan Penglihatan Malam Superior dan bukaan F2.0 yang besar, Dash Cam Lite 2 merekam gambar yang tajam, cerah, dan akurat warna di malam hari, di terowongan, dan dalam kondisi cuaca yang kurang optimal. Dan teknologi pemrosesan WDR menyesuaikan keseimbangan eksposur secara otomatis untuk memberikan rekaman yang tampak alami dan detail.

Ketiga, GPS yang diperbarui dengan GLONASS (opsional) untuk penentuan posisi real-time yang akurat dan stabil saat melakukan pemosisian waktu nyata dan pelacakan rute. Selain itu, memungkinkan pengguna untuk mengakses data perjalanan mereka, termasuk kecepatan, waktu, dan koordinat.

Keempat, mampu melakukan pencatatan darurat dan pengawasan parkir 24 jam. Kamera ini secara otomatis memulai perekaman darurat ketika mendeteksi kejutan atau tabrakan, baik saat mengemudi dan setelah memarkir mobil.

Video darurat disimpan di “Folder Acara”, sehingga bukti penting dapat dengan mudah ditemukan. Jika voltase aki mobil rendah, Lite 2 akan mati secara otomatis untuk melindungi aki mobil.

Kelima, Time-Lapse Recording yang memampatkan 30 menit perekaman menjadi satu menit, memungkinkan perekaman berkelanjutan jangka panjang yang menghabiskan 1/30 ruang penyimpanan seperti perekaman biasa.

Keenam, mampu melakukan kontrol aplikasi dan  berbagi rekaman. caranya dengan menghubungkan Lite 2 dengan mudah ke Aplikasi 70mai melalui Wi-Fi-nya sendiri, dan rekaman waktu nyata dapat diakses dengan mudah tanpa menggunakan data ponsel.

Dan manajemen pengaturan juga tersedia dengan mudah, termasuk Durasi Perekaman (1 mnt/2 mnt/3 mnt), Sensitivitas G-Sensor (tinggi/rendah/mati), dan banyak lagi.

Ketujuh, Loop recording untuk mencegah “memori penuh”. Rekaman baru secara otomatis menimpa rekaman lama saat kartu memori mencapai kapasitas penuhnya, sehingga ruang penyimpanan praktis tidak terbatas. Video darurat disimpan secara terpisah dan tidak akan ditimpa.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Saksikan video menarik berikut ini: