Volkswagen Janji Bakal Terus Produksi Mobil dengan Transmisi Manual

1 April 2020, 01:01:35 WIB

JawaPos.com – Volkswagen (VW) berjanji akan terus mempertahankan produksi mobil dengan transmisi manual meski saat ini merupakan era transmisi otomatis. Merek mobil asal Jerman itu menjadi salah satu merek mobil yang berjanji untuk menjaga transmisi manual untuk tetap hidup pada banyak mobil di masa depan.

Komentar meyakinkan ini disampaikan oleh kepala teknologi perusahaan Matthias Rabe kepada AutoCar. Dilansir JawaPos.com pada Selasa (31/3), dirinya mengatakan, komitmen Volkswagen akan tetap menjaga transmisi manual tetap hidup adalah lantaran masih banyak orang yang menyukainya.

“Beberapa orang menikmati mengganti gigi secara manual, dan selama ada permintaan, kami akan terus menawarkannya ke mereka,” ujarnya demikian.

Di antara mobil VW terbaru yang masih tersedia dengan transmisi manual adalah Golf GTI baru. Hot hatchback yang ringkas orang diungkapkan bulan lalu bersama dengan pilihan mesin diesel dan PHEV dan ditawarkan dengan transmisi manual enam kecepatan sebagai standar.

Mereka yang tidak menyukai pemindahan gigi manual dapat memilih tujuh kopling ganda otomatis, yang terdapat pada daftar opsi lainnya.

The 2020 Golf GTI tetap setia pada resep klasik yang membuatnya terkenal pada awalnya, dan mengemas mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder. Transmisi manual lain juga dikabarkan akan digunakan oleh Golf TCR yang dikabarkan hadir dengan 295 PS (291 HP / 217 kW). Golf GTD dan Golf GTE, di sisi lain, hanya tersedia dengan dua pedal.

Model lain yang berorientasi pada kinerja dari Volkswagen yang hadir dengan transmisi manual adalah VW GTI dan Polo GTI. Pembuat mobil Jerman itu juga dikatakan akan segera memperluas jajaran dengan versi R dari Arteon dan Tiguan, meskipun ini diharapkan akan ditawarkan dengan transmisi otomatis, seperti Touareg R plug-in hybrid, yang menawarkan output gabungan 462 PS (455 HP / 340 kW) dan dilengkapi dengan delapan kecepatan otomatis dan AWD.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads