alexametrics

Nikon Luncurkan Lensa Terbaru Nikkor Z 14-30 mm dan 24-70 mm

30 April 2019, 18:01:50 WIB

JawaPos.com – Nikon Indonesia kembali meluncurkan lini produk terbaru. Kali ini perusahaan asal Jepang itu membawa lensa Nikon Z Series 14-30 mm dan 24-70 mm. Lensa tersebut akan menambah varian baru untuk kamera mirrorless full-frame Z Series yang meluncur ke Indonesia Oktober lalu.

General Manager of Imaging Division Nikon Indonesia Sukimin Thio mengatakan, lensa Nikkor Z Series terbaru hadir untuk melengkapi kehadiran kamera Nikon Z6 dan Z7. “Nikkor Z hadir dengan mounting terbesar yang ada saat ini yakni 55 mm. Itu membuat kualitas gambar dan cahaya yang dihasilkan lensa Nikkor Z semakin memukau,” katanya saat peluncuran lensa terbaru Nikon di Jakarta, Selasa (30/4).

Pada kesempatan yang sama, Produk Marketing Nikon Indonesia Danu Sagoro menyebut, kehadiran lensa Nikkor Z Series merupakan bentuk keseriusan Nikon di segmen mirrorless, terlebih untuk Z Series. “Z Series bukan hanya tipe kamera, tapi juga sebuah sistem yang unggul hingga ratusan tahun ke depan,” katanya.

Lensa Nikon Z Series terbaru, Nikkor 14-30 mm (kiri) dan Nikkor 24-70 mm (kanan). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Lebih jauh dirinya menjelaskan, lensa Nikkor Z 14-30 mm dan 24-70 mm menargetkan segmen advance amateurs, still photographer, dan videographer yang membutuhkan lensa compact. Untuk lensa Nikkor Z 14-30 mm, walaupun wide, lensa tersebut diklaim tetap akan memberikan ketajaman gambar dari tengah hingga ke pinggir secara merata. Hal tersebut dikatakan karena mount yang besar dari lensa tersebut. Nikkor Z 14-30 mm juga diklaim minim distorsi dengan empat elemen lensa aespherical.

Untuk Nikkor Z 14-30 mm juga diklaim dapat menghasilkan kesempurnaan gambar dengan kualitas tinggi. Lensa ini juga dilengkapi dengan empat elemen Extra-Low Dispersion (ED). Total ada 14 elemen lensa di sembilan grup untuk menyuguhkan performa optik terbaik.

Lensa ini dikatakan mampu mengoptimalkan seluruh keunggulan yang tersemat dalam kamera-kamera digital dengan pixel tinggi, seperti Nikon Z7 yang memiliki resolusi efektif hingga 45,7 MP. Lensa ini dinilai begitu ideal bagi fotografer yang mendambakan hasil resolusi foto tinggi secara lebih merata. Bahkan pada kondisi tingkat aperture yang maksimum sekali pun.

Urusan kantong, lensa terbaru Nikkor Z 14-30 mm dan 24-70 mm dari Nikon dilepas dengan harga yang lumayan tinggi. Hal tersebut mengingat segmen profesional merupakan target market mereka. Untuk lensa Nikkor Z 14-30 mm dilepas dengan harga Rp 20 juta. Sementara untuk Nikkor Z 24-70 dilego seharga Rp 32 juta.

Editor : Fadhil Al Birra



Close Ads