alexametrics

Meluncur Bareng Duo K20, Smartphone Redmi 7A Dibanderol Rp 1 Jutaan

29 Mei 2019, 06:12:45 WIB

JawaPos.com – Redmi tidak hanya meluncurkan duo smartphone terbarunya, K20 dan K20 Pro. Bersamaan dengan peluncuran keduanya di Tiongkok, merek turunan Xiaomi itu juga melepas handset lainnya. Dia adalah Redmi 7A yang dirilis dengan harga Rp 1 Jutaan.

Smartphone Redmi 7A notabene adalah penerus dari Redmi 6A yang melenggang tahun lalu. Sebagaimana JawaPos.com kutip dari GSMArena, Selasa (28/5), Redmi 7A hadir menjagokan baterai dengan kapasitas besar, yakni 4.000 mAh.

Hadir sebagai smartphone murah, Redmi 7A tampaknya memiliki kemampuan yang cenderung biasa saja. Misalnya saja jeroan Qualcomm Snapdragon 439 dengan pilihan kombinasi RAM 2 GB dan 3 GB, serta ROM 16 GB dan 32 GB. Spesifikasi jeroan tersebut jelas menyesuaikan aspek harga.

Spesifikasi lain dari Redmi 7A adalah layar IPS LCD berukuran 5,45 inci dengan resolusi HD Plus. Aspek rasio layar 18:9 membuat bezel pada smartphone ini cenderung tebal dan jauh dari kesan kekinian. Fitur face unlock dan pemindai sidik jari juga absen pada perangkat tersebut.

Urusan fotografi, Redmi 7A hanya membawa konsep kamera utama tunggal berukuran 13 MP. Kalau butuh kamera selfie, di bagian depan ada sensor berukuran 5 MP saja. Redmi 7A dijadwalkan melenggang ke pasar pada 6 Juni mendatang. Tiongkok menjadi pasar pertamanya. Diperkirakan, handset Redmi 7A baru akan ‘terbang’ ke pasar global dalam waktu 1-2 bulan ke depan.

Harganya, Redmi 7A dibanderol CNY 549 atau setara dengan Rp 1,1 jutaan hingga CNY 599 atau sekitar Rp 1,2 jutaan untuk dua varian yang kami sebutkan di atas. Pasar smartphone harga Rp 1 jutaan, di tanah air sendiri sudah diisi oleh Samsung Galaxy A10 dan Realme C2. Menarik menunggu kehadiran Redmi 7A di tanah air dan akan kami adu dengan dua handset kompetitor di atas. Nantikan ulasannya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads