alexametrics

Smartphone Berkamera 64 MP Itu Ternyata Realme XT, Nih Bocorannya

28 Agustus 2019, 15:37:40 WIB

JawaPos.com – Realme dijadwalkan bakal mengungkapkan tiga smartphone dengan kamera berkekuatan 64 MP quad camera pada September mendatang. Namun nama-nama dari smartphone tersebut masih misterius.

Pihak Realme sebelumnya menyampaikan bahwa ketiga smartphone tersebut masing-masing akan mewakili Realme Series, Pro Series, dan X Series. Hal senada juga pernah dikatakan pihak Realme Indonesia. Ketiga smartphone tersebut dipastikan bakal hadir di Indonesia selambat-lambatnya akhir 2019 ini.

Soal tiga smartphone Realme tersebut, kabar terbarunya sebagaimana JawaPos.com kutip dari Gizmochina, Rabu (28/8), salah satu perangkat Realme dengan kamera 64 MP itu terungkap namanya. Adapun salah satu nama smartphone tersebut adalah Realme XT.

Salah satu smartphone Realme dengan kamera 64 MP quad camera yang sudah JawaPos.com jajal. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Realme XT terungkap dengan spesifikasi lengkap di sebuah acara khusus belum lama ini. Realme hingga kini belum mengonfirmasi tanggal peluncuran smartphone Realme XT yang dilengkapi dengan pengaturan kamera quad 64 MP. Namun, seperti sudah disinggung di atas, seluruh jajaran smartphone 64 MP quad camera Realme akan diungkap September mendatang di India.

Dari segi spesifikasi, Realme XT menampilkan layar notch ala tetesan air. Sisi belakang ponsel memiliki pengaturan kamera quad vertikal di sudut kiri atas. Cangkang belakang ponsel ini memiliki kaca lengkung 3D yang mengesankan. Pada gambar yang ditampilkan, smartphone mungkin hadir dalam dua varian warna, seperti snow white dan blue (warna gradien).

Realme XT menampilkan AMOLED 6,4 inci dengan pembaca sidik jari di layar yang beresolusi HD Plus. Seperti Realme 5 Pro, perangkat disokong chipset Snapdragon 712. Chipset digabungkan dengan 8 GB LPDDR4X RAM dan 128 GB penyimpanan internal atau ROM UFS 2.1.

Pengaturan kamera quad pada ponsel ini dilengkapi lensa primer Samsung GW1 64 MP, lensa ultrawide 8 MP, lensa makro khusus 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Berbeda dengan smartphone Realme X yang dilengkapi dengan kamera selfie pop-up, Realme XT memiliki kamera selfie 16 MP yang bersarang di bagian depan di area layar.

Handset ini memiliki baterai 4.000 mAh yang membawa dukungan untuk pengisian cepat VOOC 3.0. Smartphone akan berjalan pada Android 9 Pie OS yang diperkuat dengan ColorOS 6.0. Untuk kinerja yang lebih lancar, Realme XT juga dilengkapi dengan dukungan HyperBoost 2.0.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads