alexametrics

Kamera Mirrorless Nikon Z50 akan Hadir dengan Sensor APS-C

27 September 2019, 16:29:41 WIB

JawaPos.com – Nikon saat ini memiliki lini produk kamera yang lengkap. Ekosistem penunjangnya pun demikian. Baik kamera DSLR ataupun mirrorless crop-frame atau APS-C hingga full-frame, semuanya ada.

Untuk mirrorless, Nikon dikabarkan tengah mempersiapkan lini Z Series terbarunya. Berbeda dari Z series sebelumnya yang meluncur dengan sensor full-frame yakni Z6 dan Z7, kali ini Nikon tengah mempersiapkan varian yang lebih ekonomis, yakni Z50.

Kamera mirrorless Nikon Z50 akan membawa sensor APS-C. Sebagaimana dikutip JawaPos.com dari NikonRumors via PetaPixel, Jumat (27/9), mirrorless Nikon Z50 dengan sensor APS-C akan bersaing dengan mirrorless seri 6000 dari Sony.

Bersanding dengan rumor yang mengatakan bahwa kamera mirrorless Nikon Z50 tengah dipersiapkan, Nikon juga akan melengkapinya dengan ekosistem penunjang lain. Pabrikan Jepang itu berencana untuk membesut dua lensa mirrorless dengan format DX.

Nikon Z50 akan menampilkan sensor gambar APS-C 20 MP, LCD pivotate 3 inci, dan kemampuan memotret burst hingga 11 fps. Jika akurat, tampaknya Nikon mengadopsi konvensi penamaan Z “XX” untuk APS-C mirrorless dan skema Z “X” untuk mirrorless full-frame.

Di samping kamera baru, dua lensa Nikon yang juga disiapkan adalah lensa Nikkor Z 16-55mm f/3.5-6.3 dan Nikkor Z 50-250 mm f/4.5-6.3. Ini mungkin merupakan lensa Z pertama yang tidak akan menjadi bagian dari ‘S-Line’ Nikon dari lensa mirrorless superior.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads