alexametrics

Jelang Peluncuran, Redmi Note 8 Ternyata Pakai Snapdragon 665

27 Agustus 2019, 15:37:55 WIB

JawaPos.com – Redmi dari Xiaomi akan menggelar acara peluncuran lini smartphone Redmi Note 8 dan Note 8 Pro pada Kamis (29/8) di negara asalnya, Tiongkok. Redmi Note 8 Pro sebelumnya dikabarkan bakal menggendong chipset MediaTek Helio G90T untuk urusan dapur pacunya.

Varian lainnya yakni Redmi Note 8 (reguler) sebelumnya juga disebut bakal menggunakan chip MediaTek Helio G90 biasa. Namun seperti JawaPos.com kutip dari GSMArena, Selasa (27/8), siempunya merek akhirnya menginformasikan bahwa chip Snapdragon 665 dari Qualcomm dipercaya menukangi Redmi Note 8 reguler.

Eksekutif perusahaan mengungkap sedikit spesifikasi lain tentang perangkat yang akan datang. Selama akhir pekan, baik akun resmi dan manajer merek Redmi, Lu Weibing, mengumumkan di Weibo bahwa chipset perangkat Redmi Note 8 akan mengadopsi Snapdragon 665. Sedangkan Redmi Note 8 Pro akan menjadi salah satu perangkat pertama dengan Mediatek Helio G90T.

Berkat render dan penggoda sebelumnya, perangkat akan memiliki pengaturan kamera quad di punggungnya. Sementara kamera 64 MP yang diandalkan akhirnya terungkap akan berada pada varian Pro.

Perusahaan juga mengonfirmasi bahwa Redmi Note 8 reguler akan memiliki penembak kamera 48 MP yang sebelumnya sudah hadir pada Note 7 Series. Kamera ini diharapkan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM2 baru yang diperkenalkan bersamaan dengan sensor GW1 64 MP awal bulan ini.

Redmi Note 8 Pro dengan spesifikasi kamera 64 MP harusnya bisa menghasilkan foto yang impresif dalam mode malam. Detail lainnya dari perangkat tersebut masih harus menunggu sampai hari peluncuran. Adapun yang paling ditunggu dari lini Note 8 terbaru sudah pasti harganya, kita nantikan saja.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads