alexametrics

Realme 6i Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasinya

27 Februari 2020, 14:46:06 WIB

JawaPos.com – Realme 5i baru saja diumumkan awal Januari lalu. Tapi, Realme siap membawa hal baru dengan mempersiapkan handset selanjutnya yakni Realme 6i.

Bicara soal handset Realme 6i, perangkat tersebut dikabarkan telah mendapatkan sertifikat dari Federal Communications Commission (FCC). Kini, bersamaan dengan hal tersebut, bocoran terkait spesifikasi handset tersebut juga mulai mengemuka.

Di kutip dari laman resmi FCC, Kamis (27/2), handset tersebut hadir dengan nama model RMX2040. Perangkat smartphone Realme selanjutnya itu akan mengemas baterai 5.000 mAh, yang akan diisi daya 18W dilihat dari foto-foto pengisi daya.

Model lama memiliki kapasitas yang sama, tetapi kekuatan pengecasan hanya 10W. Pembaruan tidak termasuk beralih ke USB-C, pasalnya Realme 6i masih menggunakan USB Micro dan mempertahankan colokan headphone 3,5 mm.

Foto perangkat yang beredar belum bicara spesifikasi lanjutan lebih jauh. Tetapi modul utama pada quad-camera di bagian belakang menampilkan sensor 48 MP.

Ilustrasi. Bocoran terkait handset Realme 6i. (FCC).

Hal tersebut merupakan upgrade yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan handset sebelumnya Realme 5i, yang memiliki kamera utama hanya 12 MP di bagian belakang. Lensa dari dua kamera bawah tampak cukup kecil lensa tersebut diduga kuat akan memuat ukuran 2 MP makro dan modul sensor kedalaman.

Kamera selfie ada di dalam area layar di depan dengan notch bergaya tetesan air sama seperti sebelumnya. Realme 6i akan menjalankan ColorOS 7.0, kemungkinan menampilkan fitur khusus merek. Sementara belum ada kabar soal chipsetnya.

Ponsel ini berukuran 164,4 x 75.x 9.0 mm dan beratnya 195 g. Kami tidak memiliki info di layar, tetapi mengingat bahwa dimensinya mirip dengan Realme 5i, kami menduga ukurannya masih akan sama yakni membawa panel 6,52 inci dengan resolusi 720 piksel.

Di sisi konektivitas ada LTE (dua slot SIM), Wi-Fi b / g / n (2,4GHz) dan Bluetooth 5.0 hadir pada handset ini. Selain FCC, Realme 6i telah disertifikasi oleh otoritas nirkabel di India, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Rusia. Ini memberi kita gambaran yang cukup bagus tentang pasar peluncuran untuk ponsel ini.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads