alexametrics

Qualcomm Umumkan Platform 5G untuk PC Pertama di Dunia

27 Februari 2019, 17:56:57 WIB

JawaPos.com – Qualcomm mengumumkan Platform 5G untuk Personal Computer (PC) pertama di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Dia adalah Qualcomm Snapdragon 8cx 5G Compute Platform.

Dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com, Rabu (27/2), Qualcomm Snapdragon 8cx 5G Compute Platform didukung modem 5G Qualcomm Snapdragon X55 terbaru. Pihak Qualcomm menjelaskan bahwa Snapdragon 8cx 5G Platform akan membantu para manufaktur PC memanfaatkan momentum peluncuran jaringan 5G di dunia.

“Dengan performa dan kekuatan PC premium yang tipis dan ringan, Snapdragon 8cx 5G akan mengubah bagaimana orang terkoneksi menggunakan komputer dan berkomunikasi dengan PC mereka,” jelas pihak Qualcomm.

Platform PC terbaru ini diklaim akan memberikan dampak bagi konsumen dalam hal ini pelaku usaha, perusahaan, dan orang-orang yang sering kali mobile agar tetap terhubung dengan koneksi multigigabit. Termasuk baterai yang bertahan hingga berhari-hari dan performa komputasi tinggi pada perangkat modern.

“Platform kami merupakan yang pertama kali membawa kecepatan gigabit, dan kini kami kembali membawa kecepatan mutigigabit LTE ke dalam PC,” kata Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies.

“Platform kami juga memungkinkan baterai mampu bertahan hingga berhari-hari. Dengan Snapdragon 8cx 5G Compute Platform, kami kembali membawa inovasi untuk menggabungkan teknologi komputasi dan konektivitas terbaik ke dalam sebuah platform yang dapat memoderenisasi industri,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Senior Vice President dan General Manager, Lenovo Intelligent Devices Group Consumer PCs and Smart Devices, Johnson Jia mengatakan, cara pengguna terkoneksi, bekerja, dan bermain telah jauh berkembang. Dengan datangnya 5G, konektivitas akan menjadi semakin penting untuk membawa gelombang baru bagi pengalaman komputasi yang personal dan pintar.

“Dengan kolaborasi bersama Qualcomm, kami sangat bersemangat untuk menjadi yang pertama dalam mempersembahkan PC yang terkoneksi dengan 5G berkat Snapdragon 8cx 5G Compute Platform dan diperkirakan rilis awal 2020 mendatang. Generasi baru PC pintar ini akan menawarkan kecerdasan buatan (AI), performa tinggi, daya tahan baterai tinggi, dan konektivitas yang always-on,” terangnya.

Dengan demikian, lanjutnya, PC yang terkoneksi dengan 5G berkat Snapdragon 8cx 5G Compute Platform menjanjikan pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih lancar bagi konsumen.

Sekadar informasi, dengan performa, daya tahan baterai, dan konektivitas yang tinggi sebagai prinsip desain utama, Qualcomm Technologies membawa inovasi 7 nm ke dalam PC. Hal ini disebut menggabungkan kapabilitas ponsel pintar dengan tenaga dan performa dari PC premium yang ringan dan tipis. Dengan begitu, perangkat dapat mentransformasikan pengalaman komputasi serta mempercepat komersialisasi dan adopsi 5G di tempat kerja modern.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads
Qualcomm Umumkan Platform 5G untuk PC Pertama di Dunia