alexametrics

Redmi Note 8 Series Meluncur 29 Agustus Mendatang, Begini Wujudnya

26 Agustus 2019, 14:45:03 WIB

JawaPos.com – Redmi Note 8 segera meluncur ke pasaran dalam waktu dekat. Suksesor Redmi Note 7 dan Note 7 Pro tersebut dijadwalkan rilis akhir bulan ini atau dalam beberapa hari ke depan.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari GSMArena, Senin (26/8), Xiaomi selaku si empunya merek tengah menyiapkan Redmi Note 8 dan Note 8 Pro yang akan melenggang 29 Agustus mendatang. Redmi Note 8 Pro kabarnya memiliki kemampuan kamera 64 MP, sedangkan Redmi Note 8 biasa akan mengemas kamera yang sama dengan Redmi Note 7 Series, yakni 48 MP saja.

Diketahui, Xiaomi dan Realme bersaing untuk menjadi yang pertama menghadirkan smartphone dengan kamera utama berkekuatan 64 MP. Keduanya belakangan ini berlomba dengan sama-sama rajin menghadirkan teaser atau bocoran kepada calon konsumennya. Untuk Realme sendiri sudah memastikan bakal menghadirkan smartphone dengan kamera 64 MP ke Indonesia tak lama lagi.

Kembali ke Redmi Note 8 Series. Laman Gizmochina menyebut bahwa kedua smartphone Redmi Note terbaru itu akan ditenagai dengan chipset besutan MediaTek. Adapun chip MediaTek yang dipercaya untuk menukangi performa Note 8 Series terbaru adalah Helio G90T untuk Redmi Note 8 Pro dan Helio G90 untuk Redmi 8 biasa.

Selain menjagokan sistem kamera, Redmi Note 8 utamanya pada Note 8 Pro juga hadir dengan fitur andalan lainnya. Redmi Note 8 Pro dilengkapi pendingin cairan pipa tembaga yang diklaim dapat mengurangi suhu ponsel hingga 4-6 derajat celcius. Hal ini guna mengimbangi performanya saat diajak bekerja keras, misalnya saat bermain game.

Teaser lain yang dipamerkan perusahaan juga telah mengonfirmasi bahwa aspek gaming menjadi fitur prioritas untuk perangkat Redmi Note 8 Pro. Spesifikasi lain dari perangkat tersebut belum banyak diketahui. Kita nantikan saat peluncurannya nanti.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads