alexametrics

IPhone 12 Series di Prancis Hadir dalam Dua Kotak Berbeda

25 Oktober 2020, 23:15:50 WIB

JawaPos.com – Tahun ini Apple meluncurkan empat iPhone 12 terbaru tanpa perangkat adaptor charger dan aksesori audio EarPods. Alasannya, itu sebagai sikap untuk melawan emisi karbon secara besar-besaran.

Salah satunya dengan mengambil pengisi daya (charger, red) dan EarPods dari paket ritel iPhone 12 dan 12 Pro, serta dari iPhone 11, SE (2020) dan XR. Tujuannya agar para pengguna gadget pabrikan Apple itu tidak perlu mengeluarkan uang untuk produksi aksesori.

Selain itu, dengan mengambil langkah tersebut juga, Apple mengklaim turut berkontribusi dalam aspek lingkungan dengan tidak perlu membuat boks penjualan yang terlalu besar dengan sekat-sekat kertas di dalam booksnya.

Namun perlakuan berbeda nyatanya hadir untuk konsumen mereka di Prancis. Aturan di negara itu mewajibkan produsen untuk mengirimkan setiap perangkat ponsel baru lengkap dengan aksesori earphone membuat Apple harus mengakomodasi EarPod dengan iPhone-nya.

Tetapi seperti sudah disinggung di atas, karena kotak ritel iPhone baru yang lebih kecil dan menjadi standar di seluruh dunia, hal itu memaksa Apple untuk menyertakan boks lain di paket penjualan iPhone 12 Series baru mereka di Prancis.

Kotak penjualan iPhone 12 Series terbaru di Prancis hadir dengan satu kotak tambahan yang berisi EarPods. Namun tetap perhatikan bahwa Apple masih tidak menyertakan pengisi daya, hanya EarPods saja.

Apple menyarankan pelanggannya untuk menggunakan pengisi daya dan EarPod yang ada, tetapi mereka juga menjual pengisi daya kabel baru dengan harga EUR 25 atau berkisar Rp 400 ribuan untuk pengisi daya 20 Watt baru dan pengisi daya MagSafe nirkabel seharga EUR 45 atau berkisar Rp 780 ribuan.

 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads