alexametrics

Meluncur di Indonesia, Huawei 5T Masih Pakai Android

25 September 2019, 17:10:07 WIB

JawaPos.com – Huawei meluncurkan produk terbarunya Nova 5T di pasar Indonesia. Smartphone ini diketahui masih menggunakan OS Android. Padahal, Huawei terancam tak bisa lagi mengadopsi sistem operasi racikan Google itu menyusul perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan Tiongkok.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng memastikan bahwa Nova 5T masih akan mendapat dukungan Google untuk OS Android beserta ekosistem Google lainnya. “Huawei Nova 5T masih membawa dukungan Google Mobile Service. Seluruh ekosistem Google seperti Play Store dan sebagainya masih terdapat di ponsel ini. Perang dagang memang membuat kita berada di situasi sulit,” ujarnya di Jakarta, Rabu (25/9).

Dari segi spesifikasi, Huawei Nova 5T datang dengan layar punch fullview display 6,26 inci Full HD Plus 2.340 x 1.080 piksel dengan 91,7 persen screen-to-body fitment. Ini memastikan perangkat memiliki bidang visual yang lega.

Smartphone terbaru Huawei Nova 5T. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Layarnya membawa konsep lubang di sisi kiri atas untuk penempatan kamera selfie-nya. Hal yang sama dengan Samsung Galaxy A10 Series.

Sementara untuk sensor pemindai sidik jari Huawei Nova 5T berada di sisi kanan perangkat ponsel. Bukan di area layar, bukan pula di bagian belakang perangkat. Sensor sidik jari bersatu dengan tombol power perangkat.

Dari sisi fotografi, Huawei Nova 5T membawa empat kamera di bagian belakang. Masing-masing sensor kameranya membawa ukuran 16 MP ultra-wide angle, 48 MP sensor utama HD, lensa makro 2 MP, dan lensa depth sensor 2 MP. Di bagian depan, Huawei Nova 5T membawa ukuran 32 MP.

Untuk bagian dalam, handset ini membawa chipset Kirin 980. Berpadu dengan chipset-nya, Huawei Nova 5T di sektor penyimpanan membawa RAM 8 GB dan internal storage atau ROM 128 GB.

Lainnya dari Huawei Nova 5T adalah baterai sebesar 3.750 mAh dengan super charge 22,5 W. Smartphone Huawei Nova 5T ditawarkan dengan harga Rp 6,8 jutaan dan akan tersedia pada Oktober mendatang.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads