alexametrics

Samsung Segera Hadirkan Smartphone Anyar Galaxy A31

25 Maret 2020, 13:46:13 WIB

JawaPos.com – Samsung menambah jajaran smartphone baru untuk kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy A31 yang kurang lebih mirip dengan handset Galaxy M31.

Samsung Galaxy A31 seperti dilansir JawaPos.com dari laman resminya pada Kamis (26/3), hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci. Jika dibandingkan dengan Galaxy M31, perangkat anyar di seri A itu hadir lebih ramping.

Selain itu, ponsel ini memiliki pembaca sidik jari dalam layar atau under display fingerprint scanner. Hal tersebut berbeda dari Galaxy M31 yang hanya memiliki pemindai sidik jari fisik di bagian belakang.

Layar Galaxy A31 memiliki resolusi Full HD Plus dan lekukan berbentuk U di tepi atasnya untuk menampung kamera selfie 20 MP. Rasio aspek 20: 9 membuat ponsel seri A 2 mm lebih langsing daripada M31.

Pada bagian belakang ada kamera quad atau empat kamera. Kamera ini terdiri dari sensor utama 48 MP (aperture f/2.0, piksel 0,8 mikron), kamera sudut ultrawide 8 MP (123 derajat), penembak makro khusus 5 MP dan sensor kedalaman 5 MP.

Perangkat smartphone Samsung Galaxy A31. (Samsung)

Samsung tidak memberikan banyak perincian tentang chipset, tetapi bocoran benchmark menunjuk pada chipset MediaTek Helio P65. Ini memiliki dua core CPU Cortex-A75, yang lebih baru dan lebih kuat dari empat core A73 di dalam Galaxy M31. Meski begitu, pertarungan kinerja antara keduanya akan dekat.

Ponsel ini dilengkapi dengan 4 GB RAM dan penyimpanan 64 GB sebagai standar dengan opsi 6 atau 128 GB bagi mereka yang menginginkan lebih. Slot kartu MicroSD dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 512 GB.

Samsung Galaxy A31 ditenagai oleh baterai 5.000 mAh, yang mendukung pengisian cepat 15 W melalui port USB-C.
Ponsel ini akan tersedia dalam Prism Crush Black, Prism Crush Blue, Prism Crush Red, Prism Crush White (bezel depan dan punuk kamera selalu hitam). Ketersediaan dan informasi harga akan segera terungkap dalam waktu dekat.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads