alexametrics

Pabrikan Smartphone Lokal Bidik Celah PJJ di Tengah Pandemi Covid-19

22 Agustus 2020, 17:54:41 WIB

JawaPos.com – Di masa pandemi Covid-19 yang masih belum ditemukan vaksinnya serta angka infeksi yang terus bertambah di tanah air, sebagian besar sekolah di Indonesia masih menjalankan proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

 

Proses PJJ sepertinya juga masih akan berlangsung cukup lama mengingat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih menyarankan sekolah walaupun berada di zona kuning dan hijau untuk tidak melakukan proses belajar mengajar secara langsung.

 

Melihat situasi tersebut, seperti sudah kami beritakan sebelumnya, peningkatan angka pembelian komputer tablet untuk kebutuhan bekerja dan belajar dari rumah di seluruh dunia meningkat sebesar 26 persen pada kuartal kedua tahun 2020 berdasarkan data Canalys. Hal yang sama juga berlaku untuk angka penjualan perangkat laptop yang dilaporkan juga meningkatkan secara signifikan seiring dengan banyak perkantoran memberlakukan sistem work from home (WFH).

 

Ambil kesempatan pada momen tersebut di mana para siswa masih menerapkan PJJ, pabrikan smartphone lokal satu-satunya yang masih bertahan, Advan menghadirkan perangkat tablet terbaru. Yang dihadirkan kali ini adalah Tab 8elajar (belajar) dengan harga terjangkau Rp 1 jutaan.

 

Advan Tab 8elajar diklaim sebagai tablet pintar yang telah dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran online seperti Kelas Pintar, dan konsumen mendapatkan benefit eksklusif berupa layanan pembelajaran senilai Rp 825 ribuan yang menyediakan ribuan materi belajar, latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP, SMA.

 

“Advan Tab 8elajar merupakan tab edukatif yang memungkinkan pelajar untuk belajar secara online secara intens dan efektif berkat spesifikasinya yang lengkap sesuai dengan kebutuhan pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Advan Tab 8elajar menjadi upaya dari Advan memberikan solusi belajar jarak jauh dengan nyaman,” jelas CEO Advan Chandra Tansri belum lama ini di Jakarta.

 

Dari segi spesifikasi, Advan Tab 8elajar hadir dengan layar 8 inci resolusi HD. Urusan performa dipercayakan pada CPU Octa-Core didukung RAM 3 GB dan ROM 16 GB. Terdapat kamera tunggal di depan dan belakang, dengan resolusi 5 MP dilengkapi dengan mode pemotretan malam.

 

Dalam hal konektivitas, perangkat mendukung koneksi jaringan 5G, dan tersedia teknologi Wi-Fi generasi terbaru, serta Bluetooth 4.2. Dilengkapi baterai berkapasitas 4.300mAH, Advan Tab 8elajar dapat dioperasikan dalam waktu lama untuk mendukung aktivitas pembelajaran anak. (*)

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads