alexametrics

Picasso Jadi Kode Nama Pengembangan Samsung Galaxy S11, Apa Maknanya?

22 Mei 2019, 18:29:38 WIB

JawaPos.com – Samsung Galaxy S10 masih seumur jagung. Kehadirannya di Indonesia pun terbilang baru ‘kemarin sore’ dengan antusiasme yang masih sangat tinggi dari lini smartphone flagship Samsung itu. Meski begitu, Samsung kabarnya kini sudah memiliki rencana untuk seri penerusnya.

Sudah sebulan sejak peluncuran Galaxy S10, raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) ini bahkan dikatakan telah memulai pengembangan Galaxy S11, sang penerus Galaxy S10 menurut penomoran serinya. Gadget leakers Ice Universe dalam cuitannya di Twitter @universelce bahwa Samsung dikabarkan telah mempersiapkan Galaxy S11 dengan kode nama Picasso, pelukis Spanyol yang terkenal.

Kode nama sendiri wajar digunakan pabrikan untuk menyebut produk purwarupa yang masih dalam tahap pengerjaan, pengembangan, dan uji coba. Sayangnya, alasan di balik nama kreatif semacam itu tidak diketahui. Beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy Note 10 hadir dengan kode nama Da Vinci, nama belakang seniman kenamaan asal Italia.

Untuk Samsung Galaxy S10 sendiri, saat sedang dikembangkan, ponsel tersebut mengusung kode nama yang cenderung teknis dan biasa saja. Kala itu, Samsung Galaxy S10 membawa kode nama Beyond 0, Beyond 1, dan Beyond 2.

Hadirnya Picasso sebagai kode nama Samsung Galaxy S11 mengundang beragam makna dari khalayak penyuka gadget. Banyak pihak berharap bahwa dengan kode nama tersebut, Samsung Galaxy S11 nantinya akan lebih andal, lebih memiliki ‘unsur seni’ ketimbang pendahulunya.

Saat ini, membicarakan Samsung Galaxy S11 memang masih terlalu dini. Picasso sendiri merupakan kebocoran awal soal Galaxy S11. Ini tentu akan menarik untuk mengetahui bocoran lainnya dalam waktu dekat, termasuk render konsep perangkat tersebut.

Samsung Galaxy S11 diprediksi akan membawa berbagai kemajuan baru atas Galaxy S10. Raksasa Korsel ini diketahui bekerja pada layar infinity penuh tanpa lubang maupun mekanisme slider alias pop-up. Dengan demikian, diharapkan Galaxy S11 akan membawa modul kamera di bawah layar, seperti halnya pemindai sidik jari. Samsung Galaxy S11 juga disebut bisa muncul dengan prosesor yang dikembangkan pada teknologi proses FinFET 5 nm berbasis EUV.

Sebagai informasi, handset Samsung Galaxy S11 jelas tidak akan diungkap sebelum 2020. Jadi, kita nantikan saja deretan rumor-rumor berikutnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads