alexametrics

Melenggang di Indonesia, Olympus OM-D E-M1X Diklaim Banyak Kelebihan

22 Maret 2019, 13:49:07 WIB

JawaPos.com – Olympus resmi meluncurkan kamera seri OMD terbarunya. Dia adalah Olympus OM-D E-M1X yang diklaim sebagai kamera dengan lensa interchangeable yang ringkas dan ringan. Kamera ini juga disebut mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang telah memenuhi standar Sistem Micro Four Thirds.

Marketing and Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI) Sandy Chandra mengatakan, seri OMD dikembangkan dengan OM-D E-M1X kelas profesional, disamping OM-D E-M1 Mark II. “Perangkat ini menghadirkan kinerja stabilisasi gambar tertinggi di dunia dengan kecepatan rana (shutter speed) hingga 7,5 step,” katanya dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com.

Olympus OM-D E-M1X diperkuat dengan prosesor gambar TruePic VIII ganda yang memungkinkan untuk deteksi subjek cerdas. Auto Fokus (AF) pada kamera tersebut juga diklaim telah menggunakan teknologi deep learning dan handheld high resolution shot hingga 50 MP.

Olympus OM-D E-M1X, Kamera Olympus terbaru, Olympus OM-D E-M1X harga
Kamera Olympus OM-D E-M1X. (Istimewa)

Lebih lanjut, Sandy menyebut bahwa dengan konstruksi pegangan vertikal terintegrasi, kamera profesional ini menawarkan holding yang aman dan operabilitas yang tinggi. DSLR ini juga hadir berpasangan dengan jajaran lensa M.Zuiko PRO. Kamera Olympus OM-D E-M1X dilengkapi dengan Image Stabilization 5-axis terbaru yang menawarkan kinerja kompensasi terbaik di kelasnya untuk gambar dan film 4K.

Sensor gyro baru juga dikatakan hadir denhan OM-D E-M1X memungkinkan 5-axis sync IS, yang memberikan kecepatan rana (shutter speed) maksimum hingga 7,0 step dari kinerja kompensasi saat menggunakan bodi sendiri. Sedangkan saat dikombinasikan dengan lensa M.Zuiko Digital ED 12-100mm F4.0 IS PRO, mampu menghasilkan kompensasi kecepatan rana tertinggi di dunia sekitar 7,5 step.

Fitur ini memungkinkan pemotretan dengan genggam tangan (handheld) pada kecepatan rana yang lebih rendah, sehingga cocok untuk pemotretan malam hari dan dalam ruangan. Olypus OM-D E-M1X sudah tersedia di Indonesia per 20 Maret 2019 dengan harga Rp 48,999 juta dengan penawaran special lensa PWP Lens Zuiko PRO.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads
Melenggang di Indonesia, Olympus OM-D E-M1X Diklaim Banyak Kelebihan