alexametrics

Realme 5s Hadir dengan Kamera 48 MP, Baterainya Saingi Samsung Galaxy

21 November 2019, 20:01:04 WIB

JawaPos.com – Realme baru saja mengungkap model smartphone terbarunya di India. Perangkat yang dimaksud adalah Realme 5s yang mengisi kelas menengah dengan harga terjangkau dan hadir dengan tawaran spesifikasi yang lumayan menggiurkan.
Sebagaimana dilansir dari GSMArena, Kamis (21/11), Realme 5s hadir dengan spesifikasi yang ditingkatkan ketimbang Realme 5 biasa. Perangkat hadir dengan sensor baru untuk kamera utama di bagian belakang yakni Samsung GM1 48 MP.

Sensor demikian cukup jauh dari sensor 12 MP yang lebih kecil pada Realme 5 biasa. Kamera lainnya sama yakni 8 MP 119 derajat ultra wide, 2 MP makro, dan sensor kedalaman 2 MP. Ini pada dasarnya adalah pengaturan kamera yang sama seperti pada Realme 5 Pro.

Yang menariknya lagi, Realme 5s hadir dengan spesifikasi baterai yang tergolong besar, yakni 5.000 mAh. Baterai segitu sebelumnya hanya hadir pada perangkat Samsung dari seri Galaxy M.

Ponsel ini juga mendapat pengerjaan cat baru, crystal red bergabung dengan versi ungu dan biru. Di sektor penyimpanan, Realme 5s hadir dengan pilihan memori, RAM/ROM dimulai dari 4/64 GB dengan opsi tertinggi hingga 128 GB.

Dari sektor dapur pacu, Realme 5s hadir ditopang dengan chipset generasi terbaru dari Qualcomm. Adapun yang menukangi perangkat tersebut di sektor jeroan adalah chipset Octa-core 11 nm Snapdragon 665 terbaru.

Sisa spesifikasi lainnya dari Realme 5s, selain yang disebutkan di atas tidak berubah dan mirip dengan Realme 5 biasa. Misalnya saja layar dengan ukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.600 piksel). Perangkat masih mengemas aspek rasio 20:9 dengan fitment screen to body ratio 89 persen.

Urusan kantong, perangkat ditawarkan dengan harga mulai Rp 1,9 jutaan untuk pilihan RAM/ROM 4/64 GB. Sementara varian lain ada dengan RAM/ROM 4/128 GB dengan harga sekitar Rp 2,1 jutaan.

Kabar baiknya lagi, perangkat tersebut dijadwalkan hadir di Indonesia pada 27 November mendatang bersamaan dengan peluncuran smartphone flagship Realme X2 Pro.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads