alexametrics

Oppo Pamer Teaser Find X3, Pamer Fitur Layar dan Kamera Baru

20 November 2020, 16:08:49 WIB

JawaPos.com – Oppo mengumumkan “Sistem Manajemen Warna Jalur Penuh” baru, yang akan memulai debutnya dengan seri Oppo Find X3 yang akan datang tahun depan. Diungkap juga teknologi “Full-path” yang berarti bahwa sistem mencakup segala sesuatu mulai dari mengambil gambar, menyimpannya, dan menampilkannya dengan cakupan gamut DCI-P3 penuh dan kedalaman warna 10-bit baru.

Perjalanan gambar dimulai dengan penangkapan objek gambar tersebut. Dan untuk hal itu, Oppo telah mengadopsi algoritma dan perangkat keras yang akan menjaga ketepatan gambar saat melakukan pengurangan noise multi-bingkai, koreksi distorsi, dan resolusi super ekstrim.

Perkembangan baru yang menarik adalah dukungan untuk sensor HDR Digital Overlap (DOL), sesuatu yang telah dikerjakan oleh Sony selama beberapa tahun terakhir. Tidak seperti HDR pada umumnya, DOL menangkap beberapa eksposur secara bersamaan, yang menghilangkan kebutuhan untuk mengoreksi objek bergerak.

Setelah pengambilan, gambar disimpan dalam format HEIF. Ini mendukung kedalaman warna 10-bit, tidak seperti JPEG (yang dibatasi hingga 8-bit) dan menghasilkan file yang lebih kecil untuk boot yang lebih ringan. Gambar 10-bit memiliki gradien yang lebih halus dan dapat bertahan selama pengeditan.

Terakhir, untuk menampilkan gambar Oppo akan menggunakan prosedur kalibrasi layar untuk menghadirkan akurasi warna layarnya menjadi sekitar 0,4 JNCD. Algoritma akan memastikan bahwa gamut warna gambar disesuaikan agar sesuai dengan tampilan, DCI-P3 dengan titik putih D65.

Perusahaan itu juga telah bermitra dengan Universitas Zhejiang untuk mengembangkan pengujian dan mengembangkan solusi yang mengoreksi gambar untuk penglihatan yang lebih baik oleh orang-orang dengan buta warna.

Setiap pengguna akan dapat mengkalibrasi tampilan mereka untuk hasil terbaik. Sistem Manajemen Warna Jalur Lengkap akan ditampilkan pada seri flagships Oppo Find X3, yang akan diluncurkan tahun depan. Sistem baru ini akan dipasangkan dengan perangkat keras kamera baru yang mengesankan, meskipun Oppo menyembunyikannya untuk saat ini. (GSM Arena)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads