alexametrics

Smartphone Lipat Samsung W20 5G Resmi Diungkap, Ini Spesifikasinya

20 November 2019, 22:30:49 WIB

JawaPos.com – Tiongkok dipilih Samsung sebagai tempat atau negara pertama untuk mengungkap smartphone lipat keduanya, Samsung W20 5G. Berdasar spesifikasinya, W20 5G tampaknya adalah versi 5G dari Samsung Galaxy Fold biasa dengan sedikit penyesuaian di beberapa sektor.

Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari Gizchina, Rabu (20/11), Samsung W20 5G masih memiliki bentuk serupa dengan Galaxy Fold. Desain atau konsep lipatannya juga masih mirip dengan Galaxy Fold dengan tulang belakang yang diartikulasikan, atau engsel yang memungkinkannya untuk membuka dan menutup seperti buku.

Seperti halnya Galaxy Fold, Samsung W20 memiliki dua layar, satu layar utama yang besar di bagian dalam dan layar sekunder atau layar luar saat kondisi terlipat. Perangkat memamerkan layar berukuran 7,3 inci dalam mode tablet atau ketika layar di bagian dalam dibentangkan dengan resolusi 1,536 x 2.152 piksel dan dukungan untuk HDR10 +. Sementara ada layar lebih kecil 4,6 inci dengan resolusi HD + di bagian luar.

Samsung W20 5G resmi diungkap di Tiongkok (Gizchina)

Perangkat ini mendapat total enam kamera dengan pengaturan tiga kamera di panel belakang, satu kamera 10 MP menghadap ke depan di atas layar sekunder, dan pengaturan dua kamera yang terdiri dari sensor 10 MP dan sensor kedalaman 8 MP RGB di atas tampilan terbuka. Berbicara tentang tiga kamera di panel belakang, Samsung W20 5G mendapat lensa ultra lebar 6 MP, penembak sudut lebar 12 MP, dan kamera telefoto 12 MP.

Sensor sidik jari, tombol power atau Bixby, dan volume rocker semuanya terletak di samping. Di sektor daya, perangkat ini ditopang oleh baterai 4.235 mAh dengan dukungan untuk 15W dukungan pengisian cepat kabel dan nirkabel. Perangkat dikirimkan dengan chipset Snapdragon 855 Plus dengan dukungan 5G. Ini hanya tersedia dalam 12 GB RAM dan model penyimpanan atau ROM 512 GB.

Samsung W20 5G resmi diungkap di Tiongkok (Gizchina)

Belum ada kepastian soal harga ponsel lipat W20. Namun, Samsung mengumumkan bahwa perangkat tersebut akan tersedia untuk pelanggan telekomunikasi Tiongkok dalam beberapa hari mendatang.

Samsung menawarkan layanan Care + dengan W20. Ini memberi pengguna hotline VIP eksklusif untuk dukungan (selama 18 bulan) serta perbaikan prioritas selama tidak lebih dari 12 bulan. Dan tidak lupa ada tawaran diskon penggantian layar dalam 1 tahun pembelian, serta diskon 50 persen untuk penggantian baterai dalam waktu 18 bulan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads