alexametrics

Xiaomi Redmi 7 Pro Dikabarkan Hadir sebagai Mi A3 Lite juga

20 Juni 2019, 16:19:55 WIB

JawaPos.com – Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan lini smartphone terbarunya. Adapun yang dipersiapkan adalah Redmi 7 Pro yang kabarnya akan meluncur dalam waktu dekat.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari IndiaToday, Kamis (20/6), perangkat baru Xiaomi itu malahan sudah mendapatkan sertifikat. Redmi 7 Pro telah disertifikasi oleh China Compulsory Certification Agency (CCC) atau Badan Sertifikasi Wajib Tiongkok. Smartphone ini dirancang sebagai penerus Xiaomi Mi A2 lite yang meluncur tahun lalu dan merupakan wujud lain dari Redmi 6 Pro.

Redmi 7 Pro memiliki model M1906F9SG. Smartphone ini kemungkinan akan mengikuti strategi penamaan tahun lalu dan kini muncul sebagai Redmi 7 Pro untuk pasar Tiongkok dan India. Sementara pengguna internasional akan mendapatkannya sebagai stok Mi A3 Lite.

Berdasarkan laporan dari GSMArena, cantuman nama tersebut belum bisa dikonfirmasi, sementara rumor lainnya yang beredar mengatakan bahwa smartphone akan hadir dengan pengisi daya 5V / 2A 10W. Spekulasi lain juga menunjuk ke pengaturan Snapdragon 710 atau 712 SoC dan tiga kamera dengan penembak utama 48 MP.

Secara keseluruhan, Redmi 7 Pro atau Mi A3 Lite dalam penamaan di luar pasar Tiongkok, diharapkan menjadi perangkat yang lebih baik jika dibandingkan dengan Redmi 6 Pro atau Mi A2 Lite. Untuk diingat, Redmi 6 Pro adalah ponsel layar bertakik pertama yang dibawa Xiaomi.

Redmi 6 Pro hadir dengan layar 5,84 inci dengan resolusi 1080 x 2280 piksel dan rasio aspek 19:9. Ponsel ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 624 yang dipasangkan dengan RAM hingga 4 GB dan penyimpanan 64 GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD.

Pada bagian depan kamera, ponsel ini menyertakan dua kamera bagian belakang dan satu di depan. Redmi 6 Pro hadir dengan kamera utama 12 MP dipasangkan dengan Sony IMX 486 dengan 1,25 mikron piksel dan kamera 5 MP dengan sensor Samsung. Di bagian depan, ponsel ini dilengkapi dengan sensor 5 MP yang dipasangkan dengan mode potret AI. Redmi 6 Pro hadir dengan baterai 4000 mAh yang dapat menyala selama dua hari.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads