alexametrics

iPhone 2019 Diramal Hadir dengan Tiga Kamera Utama, Ada Ultrawide juga

20 April 2019, 21:47:40 WIB

JawaPos.com – Rumor soal smartphone Apple terbaru kembali mencuat. Lagi-lagi masih seputar peningkatan iPhone terbaru. Apple digosipkan bakal membawa sistem kamera yang lebih andal.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari AppleInsider, Sabtu (20/4), analis Apple Ming-Chi Kuo memperkirakan bahwa iPhone 2019 bakal memiliki sistem kamera tiga lensa dan setidaknya dua model lineup teranyarnya akan memiliki lensa sudut lebar. Tidak hanya itu, kamera selfie yang menghadap ke depan juga akan mengalami peningkatan.

Dalam sebuah catatan kepada investor yang terlihat AppleInsider, Kuo juga memprediksi bahwa iPhone masih akan hadir dengan tiga varian, yakni layar OLED 6,5 inci; OLED 5,8 inci; dan LCD 2019 6,1 inci. Masing-masing model iPhone kemungkinan akan ditingkatkan menjadi tiga kamera dan dua kamera untuk versi yang lebih murah, kemungkinan adalah varian iPhone dengan LCD.

Lebih khusus, kamera superlebar besutan Sony kabarnya akan tersemat pada model tersebut. Selain itu, kamera depan dari ketiga model iPhone baru kemungkinan akan ditingkatkan menjadi 12 MP CIS + 5P versus 7 MP CIS + 4P lensa saat ini.

Sisa dari catatan itu berfokus pada penerima komponen lainnya. Ada lensa Genius maupun Largan yang dikombinasi dengan sensor Sony. Kuo meramalkan bahwa Largan akan menerima pesanan karena produksi lensa super lebar Genius lebih tinggi.

Selain Huawei dan Samsung, Apple memang dikabarkan akan mengikuti sejumlah perusahaan lain yang menggunakan lebih dari dua kamera bagian belakang perangkat mereka. Peluncuran Galaxy S10 baru-baru ini juga sudah mencakup tiga pilihan kamera. Hal ini jelas memicu Apple untuk lebih baik lagi menghadirkan tren inovasi teranyar pada perangkat iPhone-nya.

Kuo sebelumnya juga memperkirakan bahwa jajaran iPhone 2019 akan mempertahankan konektor Lightning daripada mengadopsi USB-C, seperti yang dimiliki iPad Pro. iPhone diharapkan tetap menjaga kamera TrueDepth milik Apple dan kedudukan layar yang terkait.

Semua atau sebagian jajaran iPhone mendatang kabarnya juga akan mendapatkan fitur Ultra Wide Band (UWB) untuk mengetahui posisi dan navigasi dalam ruangan yang lebih baik, juga baterai yang lebih besar. Salah satu tambahan yang menarik adalah pengisian nirkabel ‘bilateral’. Fitur ini memungkinkan telepon untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel. Fitur tersebut sebelumnya sudah hadir pada Huawei Mate 20 Pro.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto