alexametrics

Samsung Galaxy Note 9 Dijual Hampir Rp 1 Miliar, Begini Modelnya

18 Agustus 2018, 17:02:51 WIB

JawaPos.com – Smartphone Galaxy Note 9 baru saja diperkenalkan Samsung pekan lalu. Sebagai pengisi line-up produk flagship, sudah barang tentu Samsung Galaxy Note 9 dijual dengan harga yang tak murah.

Samsung sendiri membanderol Galaxy Note 9 hampir Rp 18 juta untuk varian tertingginya di tanah air. Harga segitu bagi sebagian kalangan sudah kelewat mahal untuk ukuran smarrphone. Namu siapa menduga, ada varian lain yang lebih mahal dari Galaxy Note 9 yang memiliki harga mencapai USD 60 ribu atau sekitar Rp 876 juta untuk varian 128 GB dan USD 61 ribu atau Rp 890 juta untuk varian penyimpanan tertinggi yakni 512 GB seperti dilansir The Sun, Sabtu, (18/8).

Mengapa bisa sedemikan mahal? Karena smartphone teranyar Samsung itu diberikan sentuhan khusus dengan lapisan emas murni seberat 1 kg. Itupun bukan ulah Samsung, melainkan Caviar, sebuah perusahaan penyepuhan emas asal Rusia yang gemar memodifikasi produk smartphone dengan sentuhan logam mulia.

iphone x, iphone x donal trump
Smartphone dengan sentuhan khusus lainnya dari Caviar. iPhone X dengan wajah Presiden AS, Donald Trump. (US Postal Service)

Caviar sendiri menyebut smartphone ini dengan julukan Galaxy Note 9 Fine Gold Edition. Dengan balutan emas di sekujur tubuh bagian belakangnya, membuat Samsung Galaxy Note 9 tampak seperti emas batangan.

Smartphone yang notabene sudah terlahir gendut itu jadi semakin terlihat gemuk gara-gara lapisan emas murninya. Bahkan bobot emas murninya yang seberat 1 Kg membuat Galaxy Note 9 makin berat.

Caviar selama ini dikenal karena kreasinya yang mahal. Hal tersebut disebabkan butuh biaya puluhan ribu poundsterling untuk gadget semisal smartphone yang unik berhiaskan berlian dan disepuh emas.

Beberapa produknya tak hanya mewah namun juga lucu. Misalnya Anda dapat membeli handset emas dengan wajah Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Rusia Vladimir Putin. Atau desain ekslusif lainnya yang tidak dimiliki orang lain.

Tentunya dengan harga selangit untuk dapat memiliki gadget dengan sentuhan khusus Caviar. Bagaimana, tertarik membeli Galaxy Note 9 berbobot 1 kg lebih ini?

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : (ryn/JPC)

Samsung Galaxy Note 9 Dijual Hampir Rp 1 Miliar, Begini Modelnya