alexametrics

Performa Redmi K20 Bikin Skor AnTuTu Melejit, Ganas juga

18 Mei 2019, 13:07:07 WIB

JawaPos.com – Bocoran Redmi K20 kembali muncul di dunia maya. Smartphone yang dijuluki sebagai ‘flagship killer’ dari Xiaomi itu mendapat skor AnTuTu yang melejit.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari Gizmochina, Sabtu (18/5), nama smartphone baru, Redmi K20, sebelumnya telah dikonfirmasi oleh General Manager Redmi Lu Weibing. Fitur utamanya adalah chipset Snapdragon 855 yang akan menjadi perangkat pertama untuk Redmi.

Hari ini Weibing melanjutkan untuk memberikan rincian lebih lanjut dan mem-posting tangkapan layar dari skor AnTuTu yakni 458.754 poin. Tampak dalam gambar, skor AnTuTu menunjukkan nama ‘Raphael’, sebuah kode nama untuk smartphone yang sedang dikembangkan dalam hal ini adalah Redmi K20.

Bocoran skor AnTuTu Redmi K20 dengan skor yang sangat tinggi. (Weibo/Gizmochina)

Skor tinggi pada benchmark saat ini dipegang oleh Xiaomi Mi 9 dengan nilai 371.423. Melihat perbedaan antara kedua ponsel berarti bahwa K20 mungkin bisa datang dengan penyimpanan UFS 3.0 baru dan teknologi pendinginan yang unggul.

Redmi K20 akan menawarkan layar FHD Plus AMOLED 6,39 inci dengan Corning Gorilla Glass 6 dan pemindai sidik jari bawaan di balik panel layarnya. Istilah kerennya in screen fingerprint scanner. Di atas layarnya, Redmi K20 membawa kamera selfie 20 MP dengan konsep pop-up yang akan membantu meminimalkan bezel atas dan bawah perangkat.

Sorotan lain dari ponsel ini adalah tiga kamera belakangnya dengan pembagian kamera utama 48 MP yang disertai dengan sensor telefoto 16 MP, dan ultra lebar 8 MP. Dari segi baterai, seperti sudah kami beritakan sebelumnya, Redmi K20 akan datang dengan besaran catu daya 4.000 mAh dengan dukungan 27W untuk pengisian cepat.

Selain bocoran skor AnTuTu yang ganas, desain casing bagian belakang Redmi K20 juga bocor. Tampak pada gambar, casing bagian belakang perangkat diberikan sentuhan animasi mirip monster yang menyemburkan api dari mulutnya. Hal ini tampak menyiratkan keganasan, sejalan dengan jargon Redmi untuk handset K20-nya yakni ‘flagship killer’ yang identik dengan tenaga monster.

Ponsel ini akan datang dalam warna carbon black, glacier blue, dan flame red. Spekulasi sebelumnya mengklaim Redmi K20 mungkin akan datang sebagai penerus Pocophone F1 di beberapa pasar, tetapi kami belum melihat apakah itu akan terjadi atau tidak. Sebab, hingga kini Redmi dan Xiaomi sendiri masih pelit informasi.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads