alexametrics

Persaingan Memanas! Xiaomi Getol Menyindir, Begini Balasan Samsung

18 Februari 2019, 18:36:45 WIB

JawaPos.com – Kehadiran perangkat Samsung Galaxy M Series di India tampaknya mulai mendapat perlawanan. Kompetitor Samsung yang juga merupakan salah satu penyebab lahirnya Galaxy M Series, yakni Xiaomi, mulai bereaksi.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman EconomicTimes, Senin (18/2), keduanya saling sindir dimulai dari Xiaomi yang terbilang getol menyerang Samsung lewat media sosial. Tim media sosial Xiaomi berupaya menyombongkan seberapa baik smartphone Redmi Note 7 yang akan hadir di India. Termasuk menyinggung orang harus menghindari membeli ponsel seri Galaxy M terbaru.

Xiaomi Global Vice President Manu Kumar Jain yang selalu vokal menyindir produk teranyar Samsung tersebut. Meski awalnya Samsung tampak tenang menahan diri untuk tidak mengomentari para pesaingnya, namun lantaran serangan semakin gencar, pabrikan Korea Selatan itu akhirnya angkat suara dengan ucapan terima kasih.

Samsung Galaxy M20, Xaiomi sindir samsung, xiaomi samsung panas
Perangkat Samsung Galaxy M20. Senjata baru Samsung atasi Xiaomi. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Dalam wawancara eksklusif dengan The Times of India dan Gadgets Now, Ranjivjit Singh, Senior Vice President and Mobile Marketing Samsung India, mengaku berterima kasih kepada Xiaomi karena telah membahas tentang produk Samsung. “Kami berbicara tentang konsumen, sementara Anda (Xiaomi) berbicara tentang kami,” katanya.

Berbicara soal respons terhadap seri Galaxy M, Singh menyebut bahwa Samsung kewalahan dengan respons dari pembeli smartphone di India. “Seri Galaxy M sejauh ini merupakan salah satu peluncuran terbaik yang kami buat dan kami sangat yakin dengan peluncuran yang bakal digelar mendatang dalam seri M. Kami telah mencapai sweet spot di pasar dan kami sangat senang,” terangnya.

Diketahui, Samsung dilaporkan sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone ketiganya untuk seri Galaxy M, yakni Galaxy M30. Smartphone ini diperkirakan meluncur awal Maret dan akan dibanderol di bawah INR 16.000 atau setara dengan Rp 3,1 jutaan.

Terlepas dari seri Galaxy M, Samsung juga merencanakan jajaran smartphone A-series terbaru yang juga akan diluncurkan. Smartphone ini cenderung dihargai di bawah INR 10.000 atau setara dengan Rp 2 jutaan.

Menyoal Xiaomi yang mulai reaktif terhadap Samsung agaknya merupakan respons mereka terhadap tujuan Samsung di India. Samsung Galaxy M Series sebagaimana diketahui perdana melenggang di Negeri Gangga dan disebut sebagai senjata baru Samsung memukul balik Xiaomi.

Bentuk kewaspadaan Xiaomi terhadap Samsung tak hanya tampak di media sosial saja lewat serangkaian sindiran mereka. Beberapa waktu lalu selepas Galaxy M Series hadir, Xiaomi bahkan sempat mengorting harga beberapa perangkat andalannya di India. Di Indonesia, persaingan kedua vendor tersebut bahkan diprediksi akan turut terasa dalam beberapa waktu ke depan.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads
Persaingan Memanas! Xiaomi Getol Menyindir, Begini Balasan Samsung