alexametrics

Sudah Say Goodbye, BlackBerry Dikabarkan Siapkan HP 5G, Benarkah?

18 Januari 2022, 11:51:52 WIB

JawaPos.com – Mengawali tahun 2022 ini, salah satu nama besar di industri gadget dunia mengumumkan sesuatu yang memang sudah mereka rencanakan jauh-jauh hari. Dia adalah BlackBerry yang mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan fokus pada industri keamanan dan produk cyber security.

Hal ini ditunjukkan dengan BlackBerry yang sempat sangat kaya karena aplikasi perpesanan instan BlackBerry Messenger (BBM) yang menghentikan dukungan untuk sejumlah smartphone klasik mereka per 4 Januari 2022 lalu. Setelah menyatakan pamit, kabar terbaru justru menyebutkan kalau BB atau BlackBerry bersiap merilis HP 5G.

Ponsel BlackBerry baru dikabarkan masih akan tersedia pada 2022. Usai putus dengan TCL, BlackBerry bermitra dengan perusahaan Texas OnwardMobility untuk meluncurkan ponsel baru pada 2021. Dan, OnwardMobility memastikan mereka masih tetap pada rencananya merilis ponsel 5G BlackBerry yang sempat tertunda itu.

Mengutip postingan blog-nya, perusahaan mengakui saat ini sedang menghadapi masalah. Hal ini membuat mereka harus menunda peluncuran ponsel mereka pada 2021.

“Meski ada berbagai kendala, saat ini kami masih mengerjakan HP 5G teraman dengan keyboard khas,” tulis OnwardMobility.

Setelah melewati periode peluncuran, tim OnwardMobility membagikan pembaruan minggu ini. Mitra hardware BlackBerry itu memberi tahu penggembar BlackBerry, ponsel mereka masih akan datang.

Semua orang dengan bersemangat menunggu informasi tambahan setelah pengumuman terakhir kami, tapi 2021 benar-benar tahun yang menantang untuk meluncurkan ponsel baru, apalagi dengan harapan tinggi yang kami tetapkan dan fakta kami ingin melakukannya dengan benar!” lanjut tim OnwardMobility.

Lebih lanjut, tim OnwardMobility menjelaskan, meskipun mereka mengalami berbagai penundaan yang mencegahnya dari pengiriman pada 2021, mereka akan memberikan lebih banyak pembaruan rutin mulai bulan ini yang akan mengklarifikasi dan menjawab banyak pertanyaan Anda tentang ponsel cerdas perusahaan 5G yang sangat aman (masih dengan keyboard) yang dibawa ke pasar.

Sebagai informasi juga, Onwaey bukan satu-satunya yang mengalami masalah pengiriman tahun lalu. Di tengah krisis rantai pasokan yang diperparah oleh pandemi, Samsung dan Google pun terkena dampaknya. Google Pixel 5a dibatasi untuk peluncuran di Amerika Serikat (AS) dan Jepang.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads