alexametrics

Xiaomi Rilis Redmi Note 8 di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

17 Oktober 2019, 19:10:20 WIB

JawaPos.com – Redmi Note 8 resmi meluncur di Indonesia. Perangkat sub-brand Xiaomi tersebut dikatakan membawa perubahan yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi Note 7.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan, Redmi Note Series menjadi perangkat yang paling digemari para Mi Fans. Hal tersebut lantaran aspek kinerja, kemampuan fotografi, dan pengalaman ala flagship.

“Seri Redmi Note 7 terjual sebanyak 20 juta unit di seluruh dunia. Redmi Note 8 Series terbaru adalah upgrade terbesar di Indonesia saat ini. Ini adalah superstar baru di kelasnya,” klaimnya saat peluncuran lini baru Redmi Note 8 di Jakarta, Kamis (17/10).

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat peluncuran lini baru Redmi Note 8 di Jakarta, Kamis (17/10). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Lebih lanjut, dia menyebut, Redmi Note 8 (biasa) hadir dengan kamera 48 MP. Layarnya berukuran 6,3 inci dengan kemampuan resolusi FHD Plus 1.080 x 2.340 piksel dengan 90 persen screen to body ratio. Materialnya sendiri adalah IPS LCD dengan tingkat kecerahan hingga 500 nits serta lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Pada sektor kamera, Redmi Note 8 hadir dengan set-up quad camera di bagian belakang. Salah satu kameranya membawa ukuran 48 MP, sementara tiga sensor lainnya berukuran 8 MP (ultra wide angle), 2 MP (depth sensor), dan 2 MP (lensa makro).

Sementara bagian depan, kamera selfie-nya berukuran 13 MP. Kamera selfie hadir dengan banyak fitur berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk mempercantik hasil jepretan kamera depan sekaligus fungsi keamanan face unlock.

Smartphone Redmi Note 8 terbaru dari Xiaomi. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Beralih ke area jeroan, handset ini hadir ditenagai dengan chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm. Berpadu dengan prosesornya, ada pengolah grafis atau GPU Adreno 610 dan pilihan ruang simpan RAM/ROM 3/32 GB, 4/64 GB, dan 6/128 GB.

Lainnya dari perangkat ini adalah baterai berdaya 4.000 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 18W menggunakan USB Type-C. Handset ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni neptune blue,  space black, dan moonlight white.

Urusan kantong, Redmi Note 8 ditawarkan dengan harga mulai Rp 1,9 jutaan untuk varian RAM/ROM 3/32 GB. Kemudian banderol Rp 2,1 jutaan untuk model 4/64 GB dan Rp 2,7 jutaan untuk model paling tinggi dengan RAM/ROM 6/128 GB. Redmi Note 8 dikatakan bakal mulai tersedia di pasaran pada 23 Oktober mendatang.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads