alexametrics

Saingi Samsung, Ponsel Lipat Huawei Mate X Debut Akhir Oktober

17 Oktober 2019, 10:39:14 WIB

JawaPos.com – Samsung sudah meluncurkan smartphone lipat Galaxy Fold mereka di beberapa negara secara bertahap belakangan ini. Menyusul Samsung yang sudah mulai memasarkan Galaxy Fold, Huawei yang memiliki perangkat serupa juga terpancing untuk merilis handset Mate X dalam waktu dekat.

Dikutip JawaPos.com dari AndroidCentral, Kamis (17/10), Huawei disebut akan mulai merilis smartphone lipat Mate X akhir Oktober ini. Sebagai awalan, Tiongkok akan menjadi pasar lokal pertama perilisan Huawei Mate X.

Laporan soal perilisan Huawei Mate X datang dari cnBeta. Laman tersebut telah menyatakan bahwa Mate X akan meluncur akhir Oktober di Tiongkok. Sayangnya, laporan itu tidak menyebutkan kapan smartphone lipat itu akan melenggang untuk pasar global. Disebutkan pula bahwa Huawei Mate X akan dirilis dalam jumlah yang sangat terbatas karena kesulitan dalam pembuatan perangkat.

Sama seperti Samsung, Huawei di sisi lain juga sempat menunda perilisan Mate X. Huawei Mate X mulanya ditetapkan untuk dirilis pada Juni lalu. Namun mereka justru menunda peluncuran sampai September dengan dalih masih melakukan tes tambahan pada perangkat.

Sementara untuk Samsung dengan Galaxy Fold-nya, diketahui penundaan perilisan terjadi karena perangkat ditemukan rusak pada tahap awal. Selama penundaan tersebut, Samsung mengklaim telah melakukan perbaikan pada sektor ketahanan layar Galaxy Fold agar lebih kuat saat dibuka dan ditutup dalam jangka waktu penggunaan yang lama.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads