alexametrics

WFH dengan Bantuan Berbagai Fitur dalam Samsung Galaxy Note Terbaru

16 September 2020, 21:40:13 WIB

JawaPos.com – Pandemi Covid-19 belum bisa tertangani. Hal tersebut dibuktikan dengan angka infeksi Covid-19 secara nasional yang masih terus mengalami lonjakan di beberapa daerah di tanah air termasuk pusat perekonomian nasional di wilayah DKI Jakarta.

Karena masih tingginya angka infeksi Covid-19, beberapa daerah termasuk DKI Jakarta kembali memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Imbasnya, beberapa sektor perkantoran dan karyawannya kembali diminta untuk bekerja dari rumah alias work from home (WFH) demi bisa memutus penularan Covid-19.

Meski kebijakan PSBB kembali diambil dan pekerja kembali melakukan WFH, tampaknya masyarakat, utamanya para pekerja profesional tak perlu khawatir. Hal tersebut lantaran kini sudah banyak hadir teknologi dan perangkat penunjang produktivitas yang mudah dibawa-bawa dan digunakan salah satunya adalah perangkat Samsung Galaxy Note 20 Series.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Taufiqul Furqan menyampaikan, setiap inovasi yang dihadirkan oleh Samsung selalu mengedepankan kebutuhan dari konsumen. Setiap lompatan serta peningkatan teknologi yang dilakukan oleh Samsung merupakan hasil dari riset yang mendalam dari keinginan konsumen.

“Oleh karena itu melalui Samsung Galaxy Note 20 Series, Samsung meningkatkan pengalaman bekerja dan bermain melalui peningkatan fitur serta spesifikasi. Agar semakin memberikan pengalaman yang powerful bagi para pengguna ketika bekerja dan bermain menggunakan perangkat Samsung Galaxy Note20 mereka,” ujarnya.

Bekerja dengan lebih smart menggunakan Samsung Notes 

Galaxy Note 20 Series berdasarkan pengujian kami, hadir dengan pengalaman penggunaan Samsung Notes yang lebih optimal, mencatat, mengedit, dan mengatur file lebih mudah dari pada sebelumnya. Untuk kebutuhan WFH ini pada akhirnya memberikan anda lebih banyak pilihan untuk mengoptimalkan cara anda bekerja atau belajar secara remote.

Dengan Samsung Galaxy Note 20 Series anda dapat dengan mudah mendownload materi kelas online atau materi pekerjaan lainnya dalam bentuk PDF. Dengan mudah, Anda kemudian dapat mengimport materi tersebut ke Samsung Notes dalam bentuk PDF sehingga anda dapat memberikan highlight kata-kata penting, atau memberikan komentar anda pada bagian-bagian tertentu untuk pengalaman belajar yang lebih maksimal.

Ada juga fitur Audio Bookmark yang dapat membantu anda ketika anda sedang mendengarkan kelas online melalui laptop anda. Anda hanya perlu melampirkan rekaman suara anda pada Samsung Notes sehingga anda bisa melakukan time sync dengan tulisan anda pada rekaman suara tersebut.

Untuk mendengarkan ulang rekaman suara anda cukup mengetuk kata-kata yang anda tulis, dan rekaman suara akan secara otomatis memainkan suara yang telah ter-sinkronisasi dengan tulisan tersebut. Fitur ini sangat memudahkan anda untuk me-review ulang catatan yang telah anda buat di lain waktu.

Samsung Notes juga memberikan anda kemudahan untuk membuat presentasi. Anda dapat secara instan menkonversikan tulisan anda pada Samsung Notes kedalam bentu PowerPoint, PDF, atau Word untuk memudahkan anda untuk membagikan catatan anda dengan tim anda.

Perluas pengalaman menggunakan Note 20 Anda 

Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin bekerja secara seamless dengan menggunakan beberapa perangkat yang berbeda, Samsung Galaxy Note 20 series hadir dengan beberapa fitur yang semakin memberikan anda kemudahan dan fleksibilitas, apapun pekerjaan yang dilakukan.

Dengan fitur Link to Windows dan Your Phone app dari Microsoft memberikan pengguna akses penuh untuk seluruh aplikasi dan file pada Galaxy Note 20 Series anda dengan PC anda melalui screen mirroring. Dengan fitur link to Windows anda dapat membalas pesan-pesan baik SMS, Whatsapp, atau aplikasi messaging app lainnya pada PC Anda, anda juga dapat melihat notifikasi-notifikasi perangkat Note 20 anda melalui PC pada saat sedang terhubung dengan Link to Windows.

Anda juga dapat melakukan file transfer dengan menggunakan Link to Windows, ambil foto, video, maupun dokumen Anda yang terletak pada Galaxy Note 20 Anda ke PC. Hal tersebut berguna untuk memudahkan menaruh gambar pada presentasi, mengirim files melalui email atau mentransfer video yang anda ambil untuk kemudian di-edit menggunakan PC dan diupload ke banyak aplikasi lainnya.

Fitur-fitur ini semakin memudahkan Anda untuk dapat berfokus secara penuh kepada perangkat PC Anda. Selain Link to Windows, Samsung Dex juga memberikan anda kemudahan untuk melakukan sesuatu, dengan menghubungkan Smart TV anda dengan Galaxy Note20 series untuk memberikan pengalaman layar yang lebih besar pada Galaxy Note20 Series anda.

Seperti sudah kami ulas sebelumnya, Samsung DeX memberikan pengguna pengalaman dual screen tanpa interupsi sehingga Anda dapat menikmati hiburan favorit anda dengan layar SmartTV Anda sementara Anda dapat dengan mudah membalas pesan atau mencatat sesuatu ketika menonton film dokumenter.

Lebih kreatif dengan Pro-Grade video Samsung Galaxy Note20 

Terakhir, berada dirumah bukan berarti harus kehilangan kreativitas. Kini membuat konten semakin mudah dengan Samsung Galaxy Note20 series yang memberikan pengguna kemampuan untuk mengontrol Mode Pro-Video dengan lebih kreatif lagi.

Sekarang, Pro Video Mode memberikan user kemampuan untuk merekam video beresolusi 8K dengan 21:9 aspect ratio yang semakin memudahkan pemilik perangkat ini untuk merekam, streaming, dan membagikan konten. Fitur Multi-Source Microphone juga dapat dengan mudah mengatur sumber suara dari video yang Anda rekam.

Ada beberapa mode yang dapat dipilih yaitu front, back, omni, USB, dan bluetooth semua dengan kegunaannya masing-masing. Bagi anda yang senang melakukan vlog, Anda mungkin akan memilih mode suara front yang memaksimalkan pengambilan suara yang berasal dari arah layar smartphone memastikan perekam dapat mengambil video selfie dengan kualitas suara yang maksimal.

Mode Omni juga berguna ketika user ingin mengambil gambar pemandangan sambil bercerita sehingga anda tetap mendapatkan suara ambient, sembari mengambil gambar. Apabila pengguna memiliki Galaxy BudsLive, mereka juga dapat menggunakan mode Bluetooth untuk mendapatkan kualitas suara yang maksimal dengan memanfaatkan fitur noise cancellation pada Galaxy BudsLive yang dapat mengurangi background noise pada saat merekam suara. (*)

WFH dengan Bantuan Berbagai Fitur dalam Samsung Galaxy Note Terbaru
UPGRADED: Fitur kamera Pro Grade Video di Galaxy Note 20 Ultra. . (RianAlfianto/JawaPos.com)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads