alexametrics

Tak Hanya Samsung dan Asus, Xiaomi juga Kepincut Tren Baterai Gambot

16 September 2019, 17:51:53 WIB

JawaPos.com – Xiaomi tampaknya tergoda dengan tren smartphone dengan baterai gambot alias besar yang kini banyak hadir di seri menengah. Baterai smartphone besar memang diketahui memiliki banyak manfaat, terlebih dalam mengover kebutuhan sehari-hari penggunanya.

Smartphone dengan baterai besar sebelumnya hanya dimiliki Samsung pada seri Galaxy M-nya. Ada juga Asus dengan Zenfone Max Pro M2-nya. Nah kini, Xiaomi rupanya tergoda dengan tren baterai smartphone besar yang akan hadir pada perangkat sub-brand mereka, Redmi.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari AndroidCentral, Senin (16/9), smartphone yang dimaksud adalah Redmi 8A yang dikabarkan bakal menggendong baterai besar mengikuti persaingan antara Asus dengan Samsung. Suksesor Redmi 7A itu muncul di laman sertifikasi perangkat smartphone Tiongkok, TENAA.

Selain itu, Redmi 8A dengan nomor model M1908C3KE juga akan mengemas beberapa peningkatan besar. Pertama, tampilan mendapat tonjolan besar dari 5,45 inci menjadi 6,2 inci dan resolusi layarnya sekarang 720 x 1.520 piksel.

Ada pula prosesor octa-core 2.0 GHz di balik casing-nya. Redmi 8A akan hadir dalam varian RAM 2 GB, 3 GB, dan 4 GB dengan memori masing-masing 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Ponsel ini akan memiliki dukungan untuk ekspansi penyimpanan dan TENAA mengungkap kapasitas maksimum adalah 512 GB.

Satu kamera 12 MP bertengger di punggung belakang sdangkan kamera 8 MP duduk di depan untuk selfie. Anehnya, daftar TENAA menampilkan total ada tiga kamera pada perangkat. Namun hal ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

Seperti sudah disinggung di atas soal baterai, Redmi 8A tidak hanya akan mendapatkan layar yang lebih besar tetapi juga baterai yang lebih besar. TENAA mengatakan kapasitas baterai 5.000 mAh. Ponsel ini menjalankan Android 9 Pie seperti pendahulunya, Redmi 7A.

Dimensi perangkat dikatakan berukuran 156,3 x 75,4 x 9,4 milimeter dan berat 188 gram. Pada daftar juga menyebut bahwa Redmi 8A akan hadir dalam warna hitam, merah, biru, pink, putih, hijau, ungu, abu-abu. Namun, lagi-lagi hal ini masih perlu dipastikan. Sebab, kabar lain menyebut bahwa Redmi 8A hanya akan hadir dengan tiga atau empat varian warna.

Sementara sejauh ini, ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa Xiaomi akan mengumumkan Mi Mix 4 pada 24 September. Sangat kecil kemungkinan bahwa Redmi akan turut mengumumkan smartphone Redmi 8A dan Redmi 8 pada acara tersebut. Hal ini mengingat usia dari Redmi 7 Series yang masih seumur jagung.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads