alexametrics

Lanjutkan Tren, Samsung Siapkan Galaxy S20 Versi Lebih Terjangkau

16 Juli 2020, 08:30:49 WIB

JawaPos.com – Seperti halnya pada seri Galaxy S10 dan Note 10, Samsung tampaknya ingin perangkat flagshipnya lebih terjangkau bagi banyak orang. Hal tersebut kemudian ditunjukkan dengan peluncuran model lebih terjangkau, yakni Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite.

Tren tersebut tampaknya masih akan berlanjut. Samsung kemungkinan akan menghadirkan lagi varian Lite dari S Series selanjutnya, yang paling baru ini adalah Galaxy S20.

Samsung Galaxy S20 Series sendiri tampaknya tidak melakukan performanya dengan baik karena pandemi Covid-19, serta label harga yang lebih mahal. Untuk mengatasi kerugian yang terjadi pada paruh pertama tahun 2020, perusahaan dilaporkan mengirimkan tiga handset baru dengan interval satu bulan di antara masing-masing.

Salah satu ponsel ini dikatakan Galaxy S20 FE (Fan Edition) alias Galaxy S20 Lite, yang diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Oktober. Sekarang, beberapa bulan sebelum pengumumannya, telah ditemukan di Geekbench.

Menurut daftar Geekbench (via GSMArena), Galaxy S20 Lite akan datang dengan nomor model SM-G781B, yang sejalan dengan laporan sebelumnya oleh SamMobile. Selanjutnya, itu akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 865 SoC dipasangkan dengan RAM 6 GB.

Di bagian depan perangkat lunak, itu akan menjalankan Android 10, kemungkinan besar One UI 2.5 yang akan datang. Terakhir, nilai perangkat 737 poin dan 2619 poin dalam tes single-core dan multi-core masing-masing.

Terlepas dari informasi di atas, tidak ada lagi yang diketahui tentang flagship terjangkau mendatang dari Samsung. Namun seperti model Lite generasi sebelumnya, perangkat tersebut kemungkinan akan menampilkan bodi plastik.

Editor : Kuswandi

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads